Tips & Trick

5 Fungsi Pantry Kantor yang Seharusnya Ada di Perusahaan Besar

Pantry Kantor

Apa saja fungsi pantry kantor? Bagian ini tentunya biasa kita lihat di area kantor, selain ruang kerja, meja kerja atau ruangan arsip khusus.

Pantry kantor mungkin bisa kita sebut “dapurnya” kantor. Di sini, kita bisa beristirahat sejenak dari segudang aktifitas kantor, sambil menikmati kopi atau teh hangat.

Meskipun bukan bagian utama di area kantor, sebaiknya setiap perusahaan memperhatikan area tersebut agar fungsi pantry kantor dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Tengok saja beberapa kantor besar yang begitu memaksimalkan fungsi pantry kantornya. Bukan hanya membuat kopi dan teh, karyawan bahkan  bisa bersosialisasi di sana.

Desain pantry kantor saat ini juga bisa disesuaikan dengan konsep interior kantor yang digunakan, agar tampak selaras. 

Perbedaan Pantry dan Dapur

Banyak orang menyamakan antara pantry di kantor dengan dapur di rumah. Padahal keduanya memiliki perbedaan.

Pantry di kantor merupakan ruangan khusus di bagian kantor, untuk menyimpan perlengkapan masak dan menyiapkan bahan makanan sebelum diolah di sebuah dapur.

Sementara dapur, sebuah ruangan yang digunakan untuk menyiapkan, memasak dan mengolah makanan hingga matang.

Dapur menggunakan konsep segitiga, dimana ada tempat memasak, mencuci piring hingga tempat kulkas atau pendingin.

Sementara pantry, lebih fokus pada tempat penyimpanan serta tempat menyajikan makanan atau minuman secara praktis tanpa harus diolah terlebih dahulu.

Fungsi pantry kantor tentunya bukan sebagai tempat memasak para karyawan. Ditengah kesibukan, mereka hanya bisa menyiapkan makanan secara mudah di sana. 

Meskipun terbilang mirip “dapur bersih”, pantry kantor juga tetap harus diperhatikan kebersihannya oleh para karyawan. 

Pantry kantor harus dibersihkan dari sampah-sampah yang tentunya mengganggu kenyamanan dan menghindarkan mereka dari penyakit. 

tanganketiga memiliki layanan jasa desain kantor dan pembuatan pantry untuk kantor Anda. Hubungi kami untuk konsultasi desain sekarang juga!

Fungsi Pantry Kantor

Perusahaan yang berkualitas adalah yang juga memperhatikan kebutuhan karyawannya, agar bisa bekerja dengan maksimal.

Salah satu bentuk perhatian tersebut adalah dengan memaksimalkan fungsi pantry kantor untuk para pekerja. 

Fungsi pantry kantor tentunya bukan hanya untuk membuat kopi dan teh setiap pagi. Jika dibuat nyaman, fungsi pantry kantor bisa lebih dari itu. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan agar fungsi pantry kantor maksimal:

  • Harus Mendukung Kebutuhan Karyawan

Fungsi pantry di kantor sebaiknya harus mendukung kebutuhan karyawannya. Untuk itu, fasilitas dalam pantry harus ditingkatkan untuk terwujudnya hal tersebut.

Pihak kantor bisa melengkapi ruang pantry dengan kulkas, microwave, kompor, teko listrik, dan lain sebagainnya.

Dengan begitu, semua kebutuhan karyawan terkait makanan dan minuman bisa mereka dapatkan dengan mudah, tanpa banyak menghabiskan waktu kerja mereka.

  • Tempat Bersantai Favorit

Selain melengkapi fasilitas pantry di kantor, kebersihan area tersebut juga harus diperhatikan pihak perusahaan.

Pantry yang bersih dan nyaman  akan membuat para karyawan menjadi betah saat berada di sana. Meskipun hanya untuk minum kopi dan bersantai sejenak, pastikan mereka bisa refresh dan siap bekerja kembali.

  • Kembalikan Semangat Kerja

Fungsi pantry di kantor juga harus bisa mengembalikan semangat kerja para karyawannya. Ada berbagai cara untuk menjadikan ruangan pantry nyaman bagi para karyawan.

Misalnya, perusahaan bisa menempatkan sofa nyaman di area pantry atau fasilitas sederhana lain yang bisa membuat mereka refresh.

Dengan beristirahat sejenak, dan menyegarkan pikiran mereka dengan fasilitas-fasilitas tersebut, maka para karyawan akan lebih semangat lagi untuk melanjutkan pekerjaan mereka.

  • Menjaga Kesehatan Karyawan

Fungsi pantry di kantor sebaiknya bukan hanya sebagai tempat istirahat sejenak bagi para karyawan saja. Secara keseluruhan, fasilitas dan sarana yang ada harus bisa menjaga kesehatan para karyawan.

Pantry yang mungkin mendukung dan menyediakan beberapa jenis makanan dan minuman yang bergizi, bisa mendukung kesehatan para karyawannya.

  • Sarana Bersosialisasi Bagi Karyawan

Fungsi pantry di kantor lainnya adalah sebagai tempat bersosialisasi antar karyawan di kantor. Saat bekerja, para karyawan mungkin tidak bisa leluasa untuk mengobrol santai.

Semnetara di pantry, para karyawan bisa bersantai sambil minum kopi atau the, dan mulai bersosialisasi dengan karyawan lainnya untuk lebih merilekskan diri mereka. 

Jasa Desain Interior Kantor

Jika perusahaan kamu sama sekali belum memiliki pantry di kantornya, segera rencanakan dan buat pantry dengan berbagai fungsi di atas.

Agar bisa memaksimalkan fungsi pantry di kantor, pastikan juga pantry ini memiliki desain interior yang indah dan nyaman. 

Untuk itu, serahkan masalah desain interior pantry di kantor pada tim jasa desain interior kantor terbaik seperti tanganketiga.  

Jasa desain interior kantor tanganketiga, memiliki pengalaman dibidangnya, sehingga klien dapat menemukan keunggulan jasa desain interior kantor tanganketiga melalui portofolio kerja.

Kunjungi website tanganketiga untuk informasi lengkap mengenai jasa desain interior kekinian dan modern untuk kantor dan pantry kantor kamu. 

Segera lakukan konsultasi dan pemesanan dengan mudah melalui whatsApp tanganketiga di sini

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *