Tips & Trick

6 Desain Interior Rumah Type 36 Minimalis yang Bikin Nyaman

Desain interior rumah type 36

Meskipun memiliki rumah ukuran yang kecil, Anda tetap bisa menata desain interior rumah type 36 agar terlihat luas dan nyaman. Inilah mengapa pentingnya belajar untuk menata desain interior rumah. Bukan hanya membuat rumah jadi cantik, tetapi rumah bisa memiliki fungsi lebih meskipun ukurannya kecil.

Hal ini bisa diwujudkan melalui jasa desain interior yang profesional dan berpengalaman. Rumah type 36 ini merupakan rumah sejuta umat, biasanya memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun cocok untuk ditinggali oleh keluarga kecil atau pasangan yang baru menikah.

Jika kamu memiliki rumah type 36 dengan desain yang masih standar, lebih baik jadikan rumah minimalis yang nyaman dengan ide desain interior berikut ini:

Inspirasi Interior Rumah Minimalis Type 36

Rumah minimalis merupakan sebuah konsep desain interior suatu bangunan, agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan tidak berlebihan.

Rumah minimalis memang identik dengan warna putih dengan sentuhan tumbuhan alami yang memberikan kesan natural.

Konsep ini bisa diterapkan pada setiap bagian rumah type 36, seperti ruang tamu, ruang kamar, dapur, kamar mandi, tempat ibadah,dan area taman. Berikut ini inspirasi desain interior rumah minimalis untuk rumah type 36 yang bisa ditiru:

Ruang Tamu Nyaman dengan Sentuhan Natural

Cek bagian ruang tamu rumah type 36 milik kamu, kira-kira desain interior seperti apa yang bisa menjadikan ruangan tersebut lebih cerah dan nyaman? Bisa dimulai dengan memadukan warna putih dengan warna lainnya yang tidak menimbulkan kesan warna yang terlalu kontras.

Kamu juga bisa menambahkan dekorasi rumah tipe 36 subsidi lainnya seperti furnitur kayu, karpet bulu, tanaman hias, hingga bantal untuk sofa yang sesuai dengan warna putih tadi.

Kamar Tidur Kecil tapi Tampak Luas

Desain interior rumah 6×6 berikutnya adalah di bagian kamar tidur. Untuk membuatnya tampak minimalis, sebaiknya menggunakan barang dan aksesoris yang secukupnya saja.
Tujuannya, untuk membuat ruangan yang kecil menjadi tampak luas. Beberapa hal yang wajib ada hanya lampu hias, lukisan dinding, dan lemari baju.
Untuk bagian tempat tidur, sebaiknya letakan Kasur tanpa menggunakan ranjang, agar ruangan kamar tampak lebih luas.

Desain Interior Kamar Tidur

Designed by tanganketiga

Kamar Mandi dengan Bak yang Unik

Selanjutnya, kita akan merubah desain interior kamar mandi rumah type 36. Sebaiknya tidak merubah seluruh area kamar mandi, tapi cukup menambahkan aksen minimalis di area tersebut.

Kita mulai dengan menambahkan atau merubah bentuk bak mandi yang sangat standar. Kita bisa menggunakan jenis bak mandi gentong, dengan bentuk unik, dengan aksen warna putih. Bila perlu, kamu juga bisa menggunakan keramik dengan warna yang sesuai, atau menambahkan jenis batu alam dengan warna putih juga di pinggiran kamar mandinya

Interior Desain Dapur Mungil

Selanjutnya kita ke area dapur rumah type 36, yang juga akan kita ubah desain interiornya. Dapur mungil ini harus tampak seimbang, baik dari segi furniturnya, warna, hingga material bangunannya.

Desain Interior Dapur Kecil

Designed by tanganketiga

Jika area dapur rumah mungil kamu tidak ada pencahayaan yang cukup, maka tetap tambahkan elemen-elemen alam dengan furnitur kayu sebagai penyeimbang. Coba lihat contoh desain interior dapur milik artis Dian Sastro.

Area untuk Beribadah yang Nyaman

Bagian dari rumah type 36 yang terakhir, namun juga yang paling penting untuk ditata adalah ruangan beribadah atau mushola. Meskipun desain interior rumah type 36 2 kamar perlu manajemen ruang yang tepat, biasanya ada bagian yang bisa dimanfaatkan untuk ruang ibadah.

Kita akan membuat konsep mushola yang minimalis dan memberikan kesan hangat serta khusyuk untuk beribadah. Material kayu yang dipadukan dengan dinding batu alam, akan membuat suasana ibadah sangat nyaman.

Kita juga bisa tambahkan keran air untuk wudhu di sekitarnya. Namun, pastikan bahwa cipratan air wudhu nya tidak akan membasahi ruangan mushola kita ya.

Material kayu yang digunakan sebagai lantai untuk mushola ini, bisa kita buat lebih tinggi dari area wudhu, sehingga mushola minimalis kamu akan tampak lebih seimbang.

Rumah Type 36 dengan Taman Minimalis

Area taman juga jangan dilupakan, karena bagian ini adalah penyempurna dari interior desain minimalis yang akan kamu wujudkan di rumah mungil ini. Bagian taman mungkin akan berbeda, ada yang dibuat di area belakang rumah, ada juga yang hanya dibuat di bagian depan saja.

Beberapa elemen yang bisa ditambahkan di bagian taman yang awalnya hanya berupa beton saja adalah rumput sintetis, beberapa tanaman hias favorit, batu-batu alam, lampu taman yang minimalis, hingga pot tanaman yang aesthetic.

Produk Terkait :

Rencanakan Biaya Desain Interior Rumah Type 36

Jika kamu hendak merubah desain interior rumah mungil type 36, sebaiknya buatlah rencana tentang biaya desain interior rumah type 36, termasuk jasa desain interior yang dipilih. Agar lebih simple, kamu juga bisa memilih jasa desain interior dan furniture, supaya tidak bingung dengan furniture yang sesuai dengan konsep minimalis yang diusung.

Saat ini, ada banyak jasa desain interior dan eksterior yang bagus dan berpengalaman, dan juga jasa desain interior murah, seperti tanganketiga di Kuningan, Jawa Barat.

tanganketiga menawarkan berbagai layanan seperti interior dan eksterior desain, Furniture, dan juga jasa renovasi bangunan atau rumah, dengan pengalaman lebih dari 8 tahun bergerak di jasa ini.

tanganketiga, Making every stuffs in the picture into reality. Sudah siapkan biaya desain interior rumah type 36 kamu sekarang? Hubungi Sekarang!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.