Tips & Trick

Apa Itu Rumah Hook: Kelebihan, Kekurangan dan Harganya!

Rumah Hook

Apa itu rumah hook? Rumah yang lokasinya ada di pojok ini ternyata diminati sebagian orang meskipun harganya cukup mahal. 

Rumah hook juga terbilang lebih besar dan lebih luas, karena memiliki kelebihan tanah dibandingkan rumah sejenis lainnya. 

Bagi yang ingin membeli atau membangun rumah dengan lokasi strategis, sirkulasi udara bagus, hingga ada tambahan lahanya, rumah hook sangat direkomendasikan. 

Apa itu Rumah Hook?

Rumah hook sering menjadi istilah penyebutan bagi rumah yang lokasinya berada di persimpangan dua jalan, paling pojok dan memiliki area terbuka di bagian sisi depan rumah serta menghadap ke jalan.

Selintas rumah hook atau rumah pojok ini hampir sama dengan rumah-rumah pada umumnya. Hanya saja rumah hook terkesan lebih luas tanpa berbatasan dengan rumah lain di sebelahnya.

Kenyataannya, rumah hook memang memiliki kelebihan lahan dibandingkan rumah lainnya. Kelebihan tanah ini bahkan bisa dijadikan taman tematik yang cukup luas di dalam rumah.

Saat akan dijual kembali, jenis rumah hook ini tentunya akan memiliki harga jual yang tinggi. Hal ini disebabkan karena kelebihan luas tanah tersebut.

Kelebihan Rumah Hook

Bagi sebagian orang, rumah hook yang terletak di bagian pojok ini biasanya terlihat lebih menarik. Kelebihan lahan yang dimiliki masih bisa dibangun apa saja sesuai keinginan.

Kamu bisa membuat taman yang cukup luas atau menjadikannya lahan parkir yang bisa digunakan untuk menyimpan beberapa kendaraan sekaligus. Berikut ini kelebihan apa itu rumah hook:

1. Luas Tanah yang Besar

Rumah hook ini memang dibangun dengan kelebihan tanah yang cukup luas. Ruang ekstra ini bisa dimanfaatkan untuk membuat taman atau teras pribadi di rumah.

Kamu yang ingin memiliki taman dengan konsep terbuka, sangat mudah untuk memanfaatkan lahan ekstra ini agar menjadi tempat yang indah dan menjadi bagian rumahmu tanpa terhalangi tembok lainnya.

2. Ideal untuk Digunakan Berbisnis

Rumah hook yang dibangun dengan ruang ekstra ini berpotensi untuk dijadikan lahan usaha rumahan. Lokasi tanpa batas ini berpotensi untuk lebih mudah dijangkau orang.

Pemilik rumah hook bisa mulai berbisnis toko kelontongan atau bisnis rumahan seperti kedai makanan atau kafe kekinian dengan konsep minimalis.

3. Sirkulasi Udara Optimal

Keunggulan ini di dapat bagi penghuni rumah hook yang berlokasi di area perumahan yang berderet. Artinya, rumah hook dalam kondisi tersebut tetap mendapatkan sirkulasi udara yang lebih optimal.

Apa itu rumah hook adalah rumah yang memiliki dua sisi terbuka, sehingga memudahkan udara masuk dengan lebih leluasa. Rumah ini jauh dari kesan sempit dan sumpek.

Dari sisi penerangan, rumah hook juga memiliki area yang luas sehingga lebih banyak mendapatkan pencahayaan alami. Rumah jadi lebih hemat listrik tentunya.

Kekurangan Rumah Hook

Tidak banyak kekurangan dari rumah hook yang letaknya di pojok dengan ruang ekstra ini. Meskipun memiliki beberapa keunggulan, berikut kekurangan dari jenis rumah ini:

1. Lebih Rentan Polusi Udara dan Suara

Rumah hook yang letaknya berada di pojok deretan rumah lainnya, menjadi akses jalan yang mudah dilewati kendaraan.

Namun, dengan kondisi seperti itu area rumah hook ini berarti lebih rawan terkena polusi udara. Terlebih lagi jika letaknya di pinggir jalan raya yang padat kendaraan.

Sebagai penghuni rumah hook dengan kondisi seperti ini, kita harus pintar dalam mengurangi polusi tersebut, seperti menanam tanaman penyaring udara kotor di area teras ruang ekstra pada rumah hook.

2. Rentan Polusi Suara

Selain polusi udara, rumah hook juga rentan polusi suara yang mana menjadi penyebab kebisingan di dalam rumah. Suara kendaraan, orang-orang yang lewat, suara orang berjualan dengan motornya,  cukup mengganggu waktu istirahat meskipun tidak terjadi dalam waktu yang lama.

Untuk itu, kita bisa memasang alat peredam suara di rumah dengan bahan yang sederhana. Tempatkan alat tersebut di area kamar tidur, agar saat beristirahat kamu tidak mengalami kebisingan yang terlalu parah.

Baca juga : Ini 7 Keunggulan dan Kekurangan Rumah Pinggir Jalan Raya

3. Sisi Negatif Menurut Ramalan

Kamu percaya ramalan? Salah satu ramalan terkenal ala China yaitu ramalan Feng Shui mengatakan, bahwa rumah hook ini memiliki sisi negatif bagi penghuninya.

Masalah kesehatan dan keuangan sering kali bisa dialami penghuni rumah hook. Percaya atau tidak, kabarnya ramalan ini sering terbukti dan dialami penghuni rumah hook.

4. Keamanan yang Rendah

Lokasinya yang berada paling pojok di suatu wilayah, menjadikan rumah ini rawan kemalingan. Meskipun begitu, masih bisa diakali dengan menggunakan pagar yang lebih kuat serta kamera sisi TV untuk terus mengawasi kondisi di luar dan di dalam rumah.

Mengapa Rumah Hook Mahal?

Rumah hook dengan beberapa kelebihan di atas ternyata lebih banyak diminati orang-orang yang sedang mencari rumah. 

Pasalnya rumah hook memiliki kelebihan lahan di bagian depan rumah, sehingga bisa dijadikan lanskap atau taman cantik di rumah. 

Hal ini tentunya dapat menarik daya beli orang yang sedang mencari rumah. Nilai estetik dari rumah hook juga tinggi, sehingga orang akan cenderung menyukai rumah seperti ini. 

Ingin membangun rumah hook dengan desain interior yang bagus, serta memiliki taman yang cantik? Serahkan saja pada jasa desain interior tanganketiga. Hubungi kami lewat WhatsApp sekarang!

Cari Jasa Kontraktor Bangunan yang Terpercaya?

tanganketiga adalah solusinya. memberikan pelayanan dari desain hingga finishing.
Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.