Tips & Trick

Wajib Tahu! Ini Bagian-Bagian Kitchen Set untuk Dapur Estetik

Bagian-Bagian Kitchen Set Estetik

Pernah melihat cerita dapur Trisha Saraswati dan beberapa influencer home decor lainnya di Instagram? bagian-bagian kitchen set mereka begitu lengkap dan tampak estetik.

Kitchen set minimalis ala Jepang ( Japandi natural ) sepertinya banyak disukai. Selain dari warna putih dan ornamen kayu yang mendominasi, semua bagian-bagian kitchen set nya lengkap dan tertata rapi.

Penggunaan kitchen set seperti yang diterapkan oleh para influencer tersebut, tentunya dapat membuat area dapur lebih cantik, sehingga mood memasak dan mengolah makanan akan lebih meningkat.

Pasti mau dong punya kitchen set yang bikin dapur lebih cantik dan terorganisir dengan baik, tanpa harus terlihat berantakan. Kita simak dulu yah, bagian-bagian penting kitchen set itu apa saja sih?

Bagian-Bagian Kitchen Set

Memasang kitchen set di area dapur memang akan menambah budget dekorasi rumah kamu. Meskipun begitu, kamu bisa mengaturnya karena harga kitchen set bervariasi sesuai kebutuhan.

Agar lebih tepat dalam memilih kitchen set yang cocok untuk dapurmu, berikut ini bagian-bagian kitchen set yang utama :

Kabinet

Bagian yang penting pertama dalam kitchen set adalah cabinet. Cabinet ini umumnya terdiri dari dua bagian, yaitu cabinet bawah dan cabinet atas.

Namun, hanya memasang salah satu dari kabinet tersebut juga tidak masalah, bahkan kamu bisa lebih hemat biaya pemasangan kitchen set.

Cabinet bawah biasanya difungsikan untuk menyimpan alat-alat masak berukuran besar seperti panci dan wajan. Cabinet ini juga bisa digunakan sebagai tempat menyimpan oven dan tabung gas.

Adapun cabinet atas pada kitchen set, difungsikan untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur lainnya dengan ukuran yang lebih kecil seperti piring, gelas, sendok, garpu, pisau, dan lain sebagainnya.

Jumlah cabinet pada kitchen set yang lebih dari 2 bagian, juga bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda lain di dapur seperti bumbu masak, hingga makanan-makanan instan.

Counter Table

Bagian-bagian kitchen set berikutnya adalah counter table atau meja dapur yang fungsinya untuk menyiapkan berbagai olahan masakan dan makanan di dapur.

Counter table ini biasanya didesain dekat dengan sink ( tempat mencuci piring). Hal ini dapat memudahkan kita saat memotong dan mencuci sayuran, daging, atau buah-buahan.

Counter table juga dapat menjadi area untuk menyimpan talenan besar, yang berfungsi untuk memotong olahan makanan yang akan dimasak.

Backsplash Kitchen Set

Bagian-bagian penting kitchen set berikutnya adalah Backsplash kitchen set, dimana ini berfungsi untuk melindungi area dinding dapur kita.

Saat kita memasak, mencuci, hingga mengolah makanan, dinding dapur akan lebih rentan terkena minyak dan kotoran bekas memasak.

Dengan backsplash, semua kotoran ini akan lebih mudah dibersihkan. Backsplash seperti hal nya keramik yang dapat melindungi dinding di area dapur, dan juga menambah estetika area dapurmu.

Cooker Hood

Bagian-bagian kitchen set lainnya adalah cooker hood. Benda ini merupakan sebuah penghisap udara yang umumnya diletakan pada bagian atas kompor untuk memasak.

Dengan Cooker hood, maka sirkulasi udara di dalam area dapur akan lebih lancar. Berbagai asap masakan akan terhisap dan langsung dibuang ke luar, agar dapur tidak bau.

Kitchen set modern saat ini, biasanya sudah dilengkapi cooker hood, sehingga bukan hanya estetik tapi juga mempertimbangkan unsur udara di sekitarnya.

Rak Ambalan

Kitchen set yang banyak ditawarkan jasa pembuatan kitchen set minimalis saat ini, bahkan sudah dilengkapi dengan rak tambahan yang terbuka atau rak ambalan.

Rak ambalan ini bisa banget kamu manfaatkan untuk lebih menata peralatan makan dan minum yang biasanya semakin bertambah sesuai dengan jumlah penghuni rumah.

Jasa Pembuatan Kitchen Set Modern

Nah, sekarang kamu sudah memahami tentang bagian-bagian kitchen set dan fungsinya masing-masing. mungkin kamu juga sudah mempertimbangkan biaya pemasangan kitchen set untuk dapur indahmu.

Saatnya menjadikan dapur lama kamu menjadi lebih indah dan estetik melalui jasa pembuatan kitchen set modern tanganketiga.

Kamu bisa langsung pesan kitchen set yang diinginkan melalui WhatsApp tanganketiga. Kamu juga bisa melakukan konsultasi desain terlebih dahulu, agar mendapatkan kitchen set yang diinginkan.

Tanganketiga akan mengerjakan dan melengkapi bagian-bagian kitchen set untuk dapur indahmu dengan keunggulan seperti biaya terjangkau.

Selain itu, ditangani oleh arsitek berpengalaman, desain estetik dan pengerjaannya lebih cepat. Kunjungi website tanganketiga sekarang! https://tanganketiga.com/jasa-pembuatan-kitchen-set/

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *