Tips & Trick

Ini Dia 4 Bahan Untuk Membuat Kitchen Set Modern dan Estetik

Bahan untuk membuat kitchen set

Bagi yang sedang merenovasi dapur, bahan untuk membuat kitchen set seperti apa yang tahan lama dan modern ala zaman sekarang ya?

Orang awam mungkin melihat jika bahan untuk membuat kitchen set, umumnya dari kayu yang dibentuk menjadi lemari penyimpanan.

Padahal, terdapat beberapa material atau bahan untuk membuat kitchen set yang berkualitas bagus dan lebih awet tentunya.

Mulai dari bahan multiplek, decosheet, cat duco, dan masih banyak lagi. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai bahan untuk membuat kitchen set yang sering digunakan tim jasa pembuatan kitchen set:

Manfaat Kitchen Set untuk Dapur

Baik dapur kotor maupun dapur bersih, ruangan dapur rasanya kurang lengkap jika tanpa kitchen set di dalamnya.

Bukan hanya sekedar tempat penyimpanan alat-alat dapur, kitchen set juga dapat dimanfaatkan secara maksimal, untuk mendukung semua aktifitas dapurmu.

Beberapa jasa pembuatan kitchen set untuk dapur, membuat kitchen set yang lebih selaras dengan konsep dapur itu sendiri.

Ada kitchen set yang didominasi dari bahan kayu, agar memberikan kesan klasik namun homey di area dapur rumah kita.

Ada juga yang memasang kitchen set bergaya minimalis di area dapurnya, agar saat masuk ke dapur, suasananya jauh lebih modern dan elegan ala-ala zaman sekarang.

Manfaat utama dari kitchen set adalah sebagai tempat atau lemari penyimpanan. Berbagai peralatan masak seperti panci dan wajan, akan menjadi lebih rapi saat disimpan di dalam kitchen set.

Jasa pembuatan kitchen set saat ini juga banyak memproduksi kitchen set dengan sistem cabinet. Tujuannya, agar pengguna bisa menyimpan apa saja di area dapur, agar terhindar dari dapur yang berantakan.

Akses yang mudah saat mengambil peralatan dan bumbu dapur melalui kitchen set, membuat kitchen set untuk dapur sangat dibutuhkan saat ini.

Bahan Untuk Membuat Kitchen Set

Di zaman modern seperti saat ini, kitchen set untuk dapur juga banyak dibuat dengan tampilan yang lebih modern dan elegan, dan cenderung ke konsep minimalis.

Sebelum memilih jasa pembuatan kitchen set murah, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu material atau bahan untuk membuat kitchen set itu apa saja, berikut ulasannya:

1. Kayu Multiplek

Bahan untuk membuat kitchen set yang pertama adalah kayu multiplek. Jenis kayu ini adaah kayu yang paling kuat, serta dijadikan sebagai material membuat kitchen set.

Kayu multiplek adalah bahan furniture rumah berkualitas. Adapun kelebihan dari material multiplek ini, tekstur lapisan kayunya lebih rapat, sehingga lebih kokoh dan menyerap air dengan maksimal.

Kayu multiplek harganya cukup mahal, terbuat dari kombinasi antara serat kayu dan juga kulit kayu. Oleh sebab itu, bagian permukaannya lebih kuat dibandingkan bagian tengahnya.

2. Bahan Blockboard

Bahan untuk membuat kitchen set selanjutnya adalah material blockboard yang sebenarnya hampir mirip dengan multiplek.

Perbedaanya, blockboard ini terbuat dari potongan kayu yang telah disusun secara horizontal. Jenis kayu untuk bahan kitchen set ini adalah sengon laut yang tahan air dan kokoh.

Harga blockboard lebih murah dari multiplek, namun saat dibuat kitchen set, tampilannya tetap bagus dan terkesan mahal.  

3. Material MDF

Bahan untuk membuat kitchen set berikutnya adalah material MDF atau Medium Density Fiberboard, yang dibuat dari kumpulan serbuk kayu lalu diolah dengan tekanan tinggi dan di press.

MDF umumnya banyak digunakan sebagai rangka produk furniture, termasuk menjadi bahan untuk membuat kitchen set.

Kelebihan yang dimiliki material MDF adalah harga yang lebih murah, dan kondisi permukaan kayu yang halus dibandingkan multiplek.

Bahan MDF rupanya tidak memiliki ketahanan air yang baik, sehingga jika ingin membuat kitchen set dari bahan ini, gunakan saja di area dapur kering.

4. Cat Duco

Cat duco bukan merupakan bahan untuk membuat kitchen set, tetapi untuk finishing agar kitchen set yang dibuat tampak lebih elegan dan menarik dipandang mata.

Penggunaan cat duo sebagai finishing dapat menonjolkan sisi kekokohan dan kekuatan dari bahan kitchen itu sendiri.

Cat duco yang digunakan ada yang berwarna mengkilap ada juga yang glossy. Keduanya dapat dipilih sesuai kebutuhan. 

Dalam hal finishing kitchen set dengan cat duco, tipe cat ini bisa dibilang paling mahal, dibandingkan jenis finishing lainnya. Cat duco yang ada saat ini juga ada yang menyerupai corak tertentu.  

Jasa Pembuatan Kitchen Set Modern

Ingin memiliki kitchen set yang selaras dengan tema rumah kamu atau yang sesuai keinginan? serahkan saja kepada tim jasa pembuatan kitchen set modern tanganketiga.

Tanganketiga akan mewujudkan kitchen set terbaik untuk dapur impianmu, dengan beberapa tim arsitek yang berpengalaman.

Pengerjaannya juga lebih cepat, menggunakan bahan-bahan berkualitas, desain yang estetik dan biaya yang terjangkau.

Temukan berbagai model kitchen set modern dan kekinian di website tanganketiga atau lakukan konsultasi dan pemesanan sekarang melalui WhatsApp kami. 

Konsultasi Sekarang dengan CS

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *