Tips & Trick

Desain Vintage: Kenangan Lama Jadi Inspirasi Desain Ruang Tamu

Desain Vintage

Salah satu interior desain yang mampu menampilkan suasana terbaik di dalam rumah adalah desain vintage. Desain ini kembali mengingatkan kita pada kenangan lama.

Gaya vintage yang sudah ada sejak abad 20-an hingga 90-an ini, tentunya mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan, termasuk dalam lingkup desain interior.

Sebelum desain minimalis mulai dikenal banyak orang dan diminati, desain vintage telah lebih dulu menjadi jenis desain yang populer di berbagai belahan dunia.

Dalam konsep desain interior, desain vintage rupanya masih “layak” untuk dipilih sebagai desain interior beberapa ruangan, seperti ruang tamu, ruang tidur, dan ruang kerja.

Seperti apa desain vintage itu? Pada artikel kali ini, kita akan membahas desain vintage untuk desain interior ruang tamu.

Desain Vintage untuk Ruang Tamu

Kamu yang suka dengan gaya jadul, berarti kamu suka dengan desain vintage. Desain ini bisa kita lihat hampir di semua kategori.

Mulai dari gaya busana, aksesoris, hingga desain interior rumah bisa menampilkan gaya vintage yang sarat akan kenangan lama.

Ruang tamu merupakan ruangan yang bisa diakses oleh publik di dalam rumah. Saat itulah, setiap rumah dapat menampilkan sisi terbaik dari interior desain rumah tersebut.

Desain interior vintage meliputi semua yang ada di ruangan tamu. Mulai dari dekorasi, aksesoris, hingga furniture nya.

Pemilihan warna dalam desain vintage juga harus diperhatikan, agar dapat menampilkan kesan gaya vintage yang begitu klasik dan ekspresif.

Beberapa furniture vintage juga banyak dijual di toko furniture online maupun di toko furniture offline. 

Ornamen-ornamen mid century ini, bisa kamu pilih sesuai selera untuk dekorasi ruang tamu vintage.

Agar desain vintage pada ruang tamu tampak lebih ekspresif dan tetap nyaman, berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan:

Pemilihan Warna Cerah

Desain vintage untuk ruang tamu sebaiknya bisa menampilkan warna-warna cerah yang mencolok. Tapi, bukan berarti warna-warna ngejreng yang harus dipilih.

Pilih warna-warna yang cerah tapi sedikit memudar, karena warna-warna itulah yang identik dengan ciri vintage itu sendiri.

Perhatikan juga mengenai kesesuaian warna antara yang satu dengan yang lainnya di dalam ruang tamu kita. Pemilihan warna putih untuk desain vintage pada ruang tamu sangat disarankan.

Pemilihan Furniture

Selanjutnya adalah pemilihan furniture ala-ala vintage yang dapat menampilkan kesan jadul itu sendiri pada area ruang tamu kita.

Furniture dari bahan kayu serta logam umumnya mendominasi kesan vintage dan cukup jarang yang terbuat dari bahan plastic atau bahan lainnya.

Beberapa perabotan unik dengan kondisi cat yang mulai terkelupas, juga sangat identic dengan aksesn vintaga pada dekorasi ruangan tamu kita.

Produk-produk furniture unik ala vintage ini bisa kamu temukan di toko furniture online dengan harga yang lebih terjangkau, seperti yang dijual oleh toko furniture online tangan ketiga.

Aksesoris

Desain interior vintage pada ruang tamu kita tentunya belum lengkap tanpa adanya tambahan aksesoris lainnya agar terkesan lebih manis.

Beberapa aksesoris tambahan seperti karpet, bingkai foto kayu, bisa kamu tambahkan untuk penghias lantai dan bagian dinding ruang tamu tersebut.

Beberapa jenis tanaman hias favorit dalam pot kaleng bekas, juga bisa ditambahkan, agar lebih mempercantik kondisi ruangan tamu dan tetap menonjolkan kesan vintage pada ruangan tersebut.

Sebagai saran, tampilkan beberapa aksesoris unik seperti botol berwarna hijau yang antic untuk semakin mempertegas kesan vintage yang ada.

Fashion Vintage

Hal ini mungkin diluar dari konsep desain interior vintage itu sendiri, namun akan menambah suasana vintage lebih kental terasa. 

Fashion vintage adalah beberapa jenis pakaian dengan desain ala vintage yang digunakan oleh seseorang. 

Sebagai pemilik rumah dan ruang tamu tersebut, kamu juga bisa mengikuti trend fashion vintage, agar kesan jadul itu begitu nyata terasa bukan hanya di ruangan tamu saja. 

Jika ada penggunaan bantal untuk kursi dan sofa, sarung bantal vintage atau alas duduk motif vintage juga bisa kamu dapatkan di toko aksesoris vintage online.

Jasa Desain Interior Terbaik 

Kamu ingin mengganti suasana rumah menjadi tampak baru dengan desain interior yang sesuai keinginan, seperti desain interior vintage misalnya? 

Hal ini bisa diatasi ketika kamu memesan jasa desain interior terbaik dengan pengalaman dan profesionalisme yang tinggi seperti tangan ketiga. 

Tangan ketiga menyediakan jasa desain interior dan eksterior terbaik, juga jasa arsitektur dan jasa renovasi rumah yang akan membantumu mewujudkan desain rumah yang diinginkan. 

Kunjungi website tangan ketiga untuk informasi produk unik di toko furniture online tanganketiga atau informasi layanan jasa arsitektur rumah

Jika ingin berkonsultasi mengenai desain interior vintage atau desain interior jenis lainnya, silahkan menghubungi WhatsApp kami sekarang!

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *