Tips & Trick

Furniture Essential Untuk Rumah Baru

New Home, New Furniture and New Design ?

Salah satu impian pasangan yang baru menikah adalah memiliki rumah baru. Meskipun rumah impian sudah dimiliki, masih ada pekerjaan rumah lain lagi nih buat pasangan baru yaitu melengkapi isi hunian.

Rumah baru pastinya bakal memerlukan banyak banget peralatan atau perabot rumah tangga untuk mendukung fungsi dan kenyamanan rumah. Tapi, bagi pasangan baru menentukan peralatan rumah tangga yang harus dibeli bisa menjadi hal yang membingungkan dan merepotkan.

Apalagi kita juga harus pintar mengatur budget dan skala prioritas mengenai peralatan yang harus dibeli.

Nah kalau kamu udah nyiapin budget khusus, bisa dimulai dari desain interiornya dulu deh supaya rumah kamu lebih terkonsep dari awal dan pastinya sesuai keinginan.

Baru deh abis itu lanjut beli furnitur lain yang kamu butuhkan dan pastinya masuk ke konsep awal desain interior rumah kamu ya guys.

Terus gimana yang low budget ?

Tenang, kamu gak harus langsung beli furniture lengkap dan banyak, jika budget terbatas kamu lebih baik nyicil dulu deh berdasarkan prioritas furniture mana aja nih yang emang penting dan dibutuhin banget.

Nah, buat kamu yang mendekornya dimulai dari nol, yuk lihat daftar furniture yang wajib ada di rumah baru versi tanganketiga!

Sofa

Kalau ngomongin tentang furniture yang wajib ada di semua rumah, kamu pasti setuju kalau sofa harus ada di urutan nomor satu. Kenapa ? sebab kehadiran sofa di ruang tamu juga bisa membuat tamu merasa disambut hangat oleh penghuni rumah.

Meski desain ruang tamu minimalis dengan lesehan sedang membuat trend, bukan berarti semua orang nyaman dengan gaya lesehan yang mirip dengan tatanan interior rumah ala jepang. Maka dari itu, lebih baik kalau kamu menaruh sebuah sofa sebagai pilihan furniture yang aman untuk ruang tamu.

Coffee Table

Selain sofa, coffee table atau meja tamu juga menjadi salah satu furniture yang wajib kamu punya. Kalau kamu mau punya meja yang awet, kita sarankan kamu untuk membeli meja yang terbuat dari material kayu berkualitas seperti kayu jati.

Pastinya harga akan relative lebih mahal jika dibandingkan dengan meja kaki besi. Tapi, furnitur dengan bahan kayu seperti ini terhitung jauh lebih kokoh dan mudah dalam urusan perawatan.

Cabinet

Entah digunakan hanya sebagai tempat pajangan atau sebagai tempat penyimpanan barang, furniture yang satu ini wajib ada di rumah kamu. Bukan hanya menjadi item dekoratif yang cantik, cabinet serbaguna juga bisa membuat rumah lebih rapi.

Tidak perlu memaksakan memesan cabinet custom jika dana kamu belum cukup, sekarang ini sudah banyak model-model cabinet lucu dengan warna menarik yang bisa kamu pilih.

Furnitur ini juga cocok jika kamu padupadankan dengan lukisan atau pajangan dinding yang cantik. Hasilnya bukan Cuma rapi, rumahmu akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Tempat tidur

Ngomongin tentang kenyamanan, salah satu furnitur yang paling wajib diperhatikan adalah tempat tidur.

Pernah gak sih kamu ngerasa nggak nyaman karena tempat tidur yang terlalu keras atau sempit ?

Itu artinya kamu membutuhkan kasur yang empuk dan tempat tidur yang nyaman. Tempat tidur yang nyaman juga punya efek bagus untuk kesehatanmu, karena kasur yang baik bisa membuat tidurmu lebih nyenyak. Alhasil, badanmu terasa lebih segar di pagi hari.

Lemari Pakaian

Apapun bentuk dan pilihannya, kita butuh ruang penyimpanan baju atau pakaian. Jangan sampai rumah tampak kotor dan berantakan karena baju berserakan. Apalagi baju bersih yang akan kita kenakan layaknya disimpan di tempat yang bersih agar tetap bersih dan nyaman dikenakan.

Dan pemilihan lemari pakaian kita sesuaikan dengan kebutuhan, luas ruangan, dan budget juga tentunya.

Lemari dapur

Meskipun memliki fungsi yang penting dalam sebuah rumah, biasanya paling sering terlupakan. Masuk ke dalam daftar furnitur yang paling awet tergantung dari pemakaiannya, lemari dapur berguna banget buat kamu yang ingin menyimpan semua perabotan dapur dengan rapi.

Buat kamu yang menyukai kesan klasik, bisa memilih lemari dapur dengan warna netral seperti cokelat atau putih.

Kalau kamu seseorang yang ekspresif, kamu bisa pilih warna-warna lain yang lebih cerah seperti kuning, merah dan hijau. Jangan lupa sesuaikan juga dengan keseluruhan tema furniture dirumah kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *