Tips & Trick

Mengenal Jenis-Jenis Pintu Gerbang Eksterior Rumah Minimalis Terbaik

Jenis Pintu Gerbang

Keberadaan rumah sebagai tempat tinggal kita, menjadi lebih aman dengan adanya pintu gerbang minimalis yang kokoh dan kuat di halaman rumah minimalis kita.

Desain pintu gerbang kini bisa disesuaikan dengan konsep rumah, serta eksterior rumah tersebut. 

Pilihan desain pintu pagar rumah  yang unik cukup mencuri perhatian orang-orang  yang sedang membangun rumah minimalisnya. 

Baik rumah modern atau rumah klasik, biasanya membutuhkan pintu gerbang sebagai pembatas rumah kita dengan rumah lainnya, dan juga untuk alasan keamanan.

Seperti apa pilihan desain pintu gerbang minimalis untuk konsep rumah minimalis modern saat ini? Berikut ulasan selengkapnya:

Jenis-Jenis Pintu Gerbang Minimalis 

Jika melihat trend rumah minimalis modern saat ini, bagian pintu gerbang minimalis yang digunakan terdiri dari berbagai jenis pagar yang menarik perhatian. Berikut ini jenis-jenis pintu gerbang minimalis yang paling banyak diminati saat ini:

Minimalis Simple Vs Dekoratif

Inspirasi pintu gerbang minimalis ini memiliki desain yang simple, tapi tetap elegan. Dengan bahan dasar material kayu, akan menampilkan warna pintu gerbang minimalis yang natural.

Selain itu, ada juga kombinasi material kayu dengan motif cantik yang membuat pintu gerbang minimalis di rumah kita lebih atraktif dan estetik.

Perpaduan pintu gerbang minimalis berbahan kayu wood plank dan motif cantik tadi biasanya harus menampilkan sedikit ruang untuk visualnya, namun tetap bisa menjaga privasi area rumah kita.

Kombinasi Dinding Konkrit

Pintu gerbang minimalis dengan kombinasi dinding yang lebih konkrit, juga bisa menjadi pilihan pintu pagar modern saat ini.

Selain kokoh, tampilan pintu gerbang dinding konkrit ini juga lebih dinamis dan begitu modern. Pintu gerbang ini juga memiliki akses pintu sendiri yang lebar, sebagai tempat keluar masuk kendaraan.

Pintu Gerbang Gold Elegan

Masih di dalam konsep pintu pagar minimalis, penggunaan warna gold pada pintu gerbang ternyata akan memberikan kesan mewah dan elegan pada area depan rumah minimalis kita.

Aksen warna gold ini menjadi fokus utama pada pintu gerbang minimalis, yang akan menarik mata siapa saja yang melihatnya.

Adapun desain keseluruhan pintu gerbang ini berbentuk teralis silang dengan pola strip horizontal yang cukup rapat, sehingga tetap mengutamakan privasi rumah kita.

Pintu Gerbang Full Kayu

Material kayu sebagai bagian dari interior dan eksterior bangunan memang tidak pernah lekang oleh waktu. Warnanya yang natural, material kayu juga selalu cocok dipadukan dengan berbagai konsep rumah.

Rumah minimalis dengan pintu gerbang full kayu, ternyata tidak kalah elegan dengan pintu pagar minimalis berbahan besi.

Menggunakan material kayu juga dianggap menjadi investasi yang bisa menambah nilai properti dari rumah tersebut.

Pintu Gerbang Detail Warna Hitam

Bagi kamu yang suka dengan dominasi warna hitam di setiap area rumah minimalis, maka penggunaan pintu gerbang minimalis dengan detail dan warna hitam bisa dipilih.

Warna hitam pekat pada material besi untuk pintu gerbang ini, tidak akan terkesan padat karena terdapat kombinasi detail khusus, yang membuat visualnya tetap sederhana.

Detail yang dekoratif pada pintu gerbang minimalis seperti ini, malah bisa mengalihkan pandangan orang yang mungkin lewat di depan rumah, sehingga tidak fokus pada area rumah kita.

Pintu Gerbang Lipat Minimalis

Pintu gerbang berbentuk lipatan minimalis seperti ini juga cukup atraktif, ketika digerakan untuk membuka dan menutup area depan rumah minimalis.

Sistem pintu gerbang lipat ini juga mudah digunakan, dan tampak lebih berkarakter. Perpaduan warna hitam dan putih dengan motif khusus, menjadikan kesan pintu gerbang minimalisnya tetap muncul.

Gerbang Stainless Steel

Selain material kayu dan besi untuk pintu gerbang minimalis, gerbang dengan material stainless steel juga memiliki keunggulan tersendiri untuk rumah minimalis.

Wujud materialnya yang stabil dan solid, tidak memerlukan terlalu banyak detail dan aksen untuk mempertegas fungsinya sebagai pembatas area depan rumah dengan konsep modern.

Pintu gerbang stainless steel material nya juga cukup ringan, dan tidak mudah mengalami kerusakan meskipun terkena air hujan atau panas matahari yang cukup menyengat. 

Jasa Desain Eksterior Terbaik

Jasa desain eksterior adalah pihak yang paling tepat untuk dihubungi, ketika kamu ingin mempercantik bagian luar dari rumah minimalis.

Pemilihan pintu gerbang minimalis dan jenis pintu gerbang mana yang cocok untuk digunakan di rumahmu, juga bisa dikonsultasikan dengan tim jasa desain eksterior secara detail.

Salah satu jasa desain interior dan eksterior yang direkomendasikan adalah tanganketiga. Selain itu, tanganketiga juga menawarkan jasa renovasi rumah, jasa pemasangan kitchen set, hingga jasa arsitektur rumah dengan pengalaman dan kualitas terbaik.

Silahkan kunjungi website tanganketiga untuk informasi selengkapnya mengenai jasa desain interior dan eksterior terbaik atau mulai konsultasikan sekarang juga rencana-rencana pembangunan rumah impian melalui WhatsApp tanganketiga. 

Cari Jasa Desain Interior & Eksterior yang Berpengalaman?

Dapatkan sentuhan keunikan dalam setiap detail desainnya dari tanganketiga
Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *