Stories, Uncategorized @id

Kado Spesial Menjelang Hari Ibu

Hari Ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Kini, arti Hari Ibu telah banyak berubah, dimana hari tersebut kini diperingati dengan menyatakan rasa cinta terhadap kaum ibu. Orang-orang saling bertukar hadiah dan menyelenggarakan berbagai acara dan kompetisi, seperti lomba memasak dan memakai kebaya. (sumber: Wikipedia)

“Kasih ibu sepanjang masa” menjadi ungkapan setiap anak untuk Ibunya, karena Ibu merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam kehidupan kita. Oleh sebab itu, anak selalu mencoba memberikan hadiah atau kado special di hari-hari tertentu, salah satunya adalah Hari Ibu.

Seringkali anak merasa malu atau sungkan untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada Ibu, maka Hari Ibu adalah momen yang pas untuk memberikan hadiah atau kado. Beberapa referensi hadiah yang cocok diberikan untuk Hari Ibu diantaranya yaitu:

  1. Ucapan: Saat merayakan hari ibu, kalian bisa memberikan kado yang menyentuh hati tanpa harus mengeluarkan uang, yaitu dengan mengirimkan kartu ucapan ungkapan sayang dari seorang anak, atau sebuah doa khusus untuk Ibu. Contoh kartu ucapan yang dapat digunakan misalnya

(Sumber foto: internet)

  1. Bouquet Bunga: Bunga adalah salah satu hadiah yang bisa diberikan untuk mama di hari ibu. Rangkaian bunga yang cantik menjadi simbol apresiasi dan kasih sayang kepada Ibu yang selama ini sudah sangat berjasa dalam hidup kita. Salah satu jenis bunga yang sering kali dijadikan sebagai tanda ungkapan cinta kepada orang tersayang adalah bunga mawar. Untuk hari ibu, pilihlah bunga mawar warna merah dan pink. Bunga mawar merah dapat melambangkan kasih sayang seorang ibu yang tak terhingga kepada anak-anaknya, begitu juga sebaliknya. Sementara, mawar warna pink melambangkan kelembutan dan kesetiaan seorang ibu saat membesarkan anak-anaknya tanpa mengenal lelah. Boleh juga tambahkan warna putih yang menjadi symbol ketulusan seorang ibu.

(Sumber foto: internet)

 

  1. Makanan Kesukaan: Masakan Ibu adalah masakan paling favorit, yang selalu dirindukan setiap hari jika sedang jauh bersama Ibu, karena masakan Ibu memiliki rasa yang khas dan dibuat dengan penuh kasih sayang. Kalau setiap hari ibu yang memasak di rumah, di hari yang special ini giliran kalian yang memasak masakan kesukaan Ibu. Jika tidak bisa atau tidak sempat memasak, kalian bisa membeli atau mengajak pergi ke restoran kesukaan Ibu, untuk makan bersama dengan Ibu.

(Sumber foto: internet)

  1. Tanaman Favorit: Hampir setiap Ibu-ibu pasti menyukai dan memiliki tanaman dirumahnya. Bahkan mungkin setiap Ibu memiliki tanaman favorit dan memiliki banyak koleksi di taman. Di hari special ini kalian bisa memberikan tanaman untuk menambah koleksi di rumah. Dijamin Ibu kalian pasti akan sangat senang dan merawat tanaman tersebut dengan sepenuh hati.

(Sumber foto: @almost.green)

  1. Home Décor: Ibu menjadi seorang yang paling senang dan rajin dalam menata rumah. Setiap tatanan/ dekorasi rumah diatur oleh Ibu. Memberikan hadiah atau kado di Hari Ibu berupa hiasan rumah dapat menjadi alternatif untuk membuat Ibu menjadi lebih semangat untuk mempercantik rumah. Hadiah dapat berupa hiasan dinding, kaligrafi kayu, meja, kursi, dan lain-lain.

(Sumber foto: @tanganketiga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *