Stories

Ready Stock VS Custom Order

Dalam jual beli online, sering sekali dijumpai yang namanya ready stock atau pre-order (PO). Di tanganketiga pun sama ada 2 istilah itu, tetapi ada 1 istilah lagi yang lebih spesifik dan merupakan keunggulan tanganketiga, yaitu custom order. Topik yang akan kita bahas sekarang adalah ready stock dan custom order ya. Mari simak penjelasan berikut mengenai apa itu ready stock dan custom order serta kelebihannya masing-masing.

  1. Ready Stock
    Ready stock merupakan sistem pembelian barang di mana persediaan atau stok barang sudah tersedia secara langsung, jadi pembeli tidak perlu menunggu barang dibuatkan terlebih dahulu. Barang yang sudah dipesan dan dibayar oleh pembeli akan langsung kami kirimkan. Estimasi waktu kedatangan barang tergantung dari ekspedisi pengiriman yang dipilih oleh pembeli.
    Kelebihan dari pembelian produk ready stock adalah pembeli tidak perlu menunggu masa produksi karena produknya sudah ready, selain itu pembeli juga bisa melihat dulu produknya sebelum membeli. Jadi buat kalian yang butuh produk dengan cepat, produk ready stock inilah solusinya!
  2. Custom Order
    Custom order merupakan sistem pembelian produk di mana barang tidak tersedia secara langsung. Produknya dipesan terlebih dahulu di awal pembelian sebelum kami membuatkan produknya. Biasanya estimasi masa produksi selama 2-3 minggu. Pembayaran awal untuk sistem ini adalah DP 50% dari total invoice, jika barang sudah selesai maka pembeli harus melunasi sisa pembayaran dan setelah itu produk akan segera dikirim ke alamat pembeli.
    Kelebihan dari custom order ini adalah produk yang dipesan bisa disesuaikan dengan kebutuhan (dari segi ukuran & fungsi) serta keinginan (model dan konsep bisa disesuaikan dengan konsep rumah). Tidak hanya memenuhi keinginan dan kebutuhan, custom order juga memiliki kelebihan lain yaitu memberikan kepuasan tersendiri karena produk yang dibuat sesuai dengan selera pemilik rumah dan yang pasti produknya lebih eksklusif karena dibuat khusus sesuai dengan keinginan pembeli, karena kami adalah your unique décor partner.

Itulah sedikit penjelasan mengenai sistem ready stock & custom order yang selama ini ada di tanganketiga. Semoga penjelasan yang disampaikan dapat memberikan pengetahuan lebih mengenai produk dan sistem pemesanan di tanganketiga ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *