Tips & Trick

Begini Tren Desain Rumah Terbaru untuk Tahun 2023

Tren Desain Rumah 2023

Penasaran seperti apa tren desain rumah terbaru untuk tahun 2023 ini? Setiap tahun, biasanya akan ada desain rumah baru yang bisa dipilih. 

Melansir dari beberapa sumber dengan tema arsitektur dan furniture, tren desain rumah 2023 ini masih sama dengan tahun sebelumnya. 

Yang berbeda adalah konsep desain interior dan penggunaan material di dalamnya, agar tampilan rumah lebih fresh, estetik, dan tetap nyaman. 

Selain itu, pemilihan warna untuk desain interior rumah terbaru 2023, akan lebih beragam yang bisa disesuaikan dengan kepribadian kamu. 

Berikut ini beberapa tren desain rumah terbaru untuk tahun 2023, mulai dari desain rumah, desain interior, hingga pemilihan warna nya:

Tren Desain Rumah Terbaru Tahun 2023

Ada beberapa hal yang mempengaruhi perubahan tren desain rumah di tahun 2023 ini. Salah satunya adalah pandemi covid 19.

Sejak itu, rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga tempat yang indah, nyaman, dan sehat. Melansir dari Elledecor.com, berikut ini tren desain rumah terbaru tahun 2023:

  • Tren Desain 90-an
Desain Rumah 90-an

Tren desain rumah terbaru tahun 2023 yang pertama adalah menampilkan kesan nuansa tahun 90-an yang klasik dan tetap hangat.

Trend rumah seperti ini memiliki interior yang klasik tetapi tidak ketinggalan zaman. Dominasi warna brown, beige, serta warna cream memberikan kesan netral dan tetap modern. 

Warna-warna untuk desain rumah terbaru 2023 tersebut akan selalu membuat setiap ruangan rumah menjadi lebih menarik, hangat, dan memberikan kesan yang damai. 

  • Tren Desain Rumah Raw Material
Desain Rumah Raw Material

Raw material untuk konstruksi biasanya merupakan bahan alami yang diproduksi dalam bentuk furniture untuk desain rumah dengan kesan mewah dan elegan.

Tren desain rumah terbaru untuk tahun 2023, akan banyak menggunakan desain raw material, seperti penggunaan batu marmer, batu alam, dan kayu yang berkualitas. 

Rumah minimalis modern sangat cocok menggunakan desain interior raw material, karena akan menampilkan kesan mewah pada setiap sudut ruangan rumah. 

  • Tren Rumah Sustainability
Rumah Sustainability

Tren desain rumah terbaru untuk tahun 2023 akan banyak mengusung konsep rumah yang “Sustainability stay power”. 

Artinya, rumah tersebut harus memperhatikan beberapa detail, seperti smart system, bahan bangunan yang lebih ramah lingkungan, hingga rumah yang lebih hemat listrik. 

Tren rumah yang berkelanjutan ini diharapkan dapat membuat penghuninya bisa menghemat listrik, air, dan mendapatkan lingkungan yang lebih sehat.

  • Tren Rumah Maksimalis Modern

Selain rumah minimalis modern, rumah minimalis japandi, atau rumah minimalis industrialis, rumah maksimalis modern juga akan mulai diperhatikan sebagai desain rumah terbaru. 

Desain rumah maksimalis biasanya identik dengan konsep rumah yang berani memadukan beberapa konsep lain di dalamnya. 

Tren desain rumah terbaru untuk tahun 2023 ini juga banyak yang mengusung desain rumah maksimalis, namun akan tampak lebih tertata rapi.

Uniknya, tren desain rumah yang akan banyak dimuat ini akan menampilkan banyak layer pada setiap objek interiornya, serta lebih teratur. 

Sekilas, tren desain rumah ini menjadi seperti minimalis dan maksimalis yang bersatu dengan baik sehingga tetap memperlihatkan keteraturan dan harmoni dalam bangunan. 

  • Aksen Warna untuk Desain Rumah

Tren desain rumah terbaru untuk tahun 2023 ini, juga akan menggunakan aksen warna yang menarik sebagai interior ruangan rumah.

Mulai dari aksen warna gothic dengan dominasi warna hitam untuk interiornya, hingga pilihan warna pastel yang cantik dan berwarna dalam ruangan rumah. 

Akses warna yang sebelumnya jarang digunakan, seperti warna hijau misalnya, akan menjadi aksen warna interior yang banyak diminati.

  • Furniture Handmade

Tren desain rumah terbaru untuk tahun 2023, bukan hanya menjadi lebih baik bagi penghuni dan lingkungan sekitarnya, tetapi juga cenderung lebih mengutamakan estetika rumah tersebut.

Salah satunya adalah penggunaan furniture handmade yang dianggap menimbulkan kesan estetik alami tanpa dibuat-dibuat. 

Furniture handmade karya toko furniture lokal seperti tangan ketiga, bisa menjadi pilihan untuk melengkapi desain rumah terbaru tahun 2023 ini. 

  • Desain Rumah Tropikal

Tren desain rumah terbaru yang pastinya paling banyak diminati adalah desain rumah tropikal. Desain ini akan memunculkan lebih banyak ruangan terbuka di dalam sebuah rumah. 

Terinspirasi dari resor-resort dekat pantai, desain rumah tropikal ini begitu menyatu dengan alam. Rumah dengan konsep ini, banyak memanfaatkan udara dan tumbuhan alami. 

Dominasi dinding kaca pada setiap ruangan desain rumah tropikal, juga memberikan kesan rumah yang luas dengan sirkulasi udara dan pencahayaan alami. 

Rumah Desain Terbaru dari Jasa Arsitek Berkualitas

Pastinya senang sekali ya, jika kita bisa bangun rumah atau renovasi rumah dengan mengikuti tren desain rumah terbaru untuk tahun 2023 ini. 

Selain desainnya lebih upgrade, kita juga bisa meningkatkan investasi dan value dari rumah yang kita huni. 

Ingin menjadikan rumah lama baru menjadi rumah dengan desain terbaru untuk tahun 2023? Serahkan saja pada jasa arsitektur berpengalaman seperti Tanganketiga. 

Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan mengunjungi website tanganketiga, atau lakukan konsultasi dan pemesanan sekarang untuk mendapatkan promo menarik. 

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *