Stories

Life at tanganketiga

tanganketiga merupakan bisnis lokal yang memproduksi dan menjual berbagai produk furniture dan home décor unik yang berpusat di Kuningan Jawa Barat. Memusatkan penjualan produknya secara online, membuat tim tanganketiga harus terus berinovasi agar tetap relevan dengan selera pasar furniture tak hanya di Indonesia namun juga di pasar manca negara. Selain menjual produk furniture, tanganketiga juga menerima layanan jasa desain interior dan proyek pekerjaan bangunan. Di balik pencapaian yang telah diraih oleh tanganketiga, berikut kami rangkum beberapa keseharian dan keseruan bekerja di tanganketiga.

  1. We are more than just working partner.

Suasana bekerja di kantor bisa dibilang nyaman, fasilitas meja kerja dan furniture kantor mostly produksi tanganketiga yang sudah terjamin kualitasnya. Selain itu secara operasional kami terdiri dari tim dengan jumlah yang tidak terlalu besar, hal ini menciptakan hubungan antar karyawan yang lebih personal. Didominasi oleh generasi muda yang tidak terpaut usia terlalu jauh membuat topik obrolan pun jadi lebih nyambung satu sama lain, bekerja sudah serasa seperti sedang berada di rumah nenek.

Di tanganketiga setiap karyawan didorong untuk menjadi dirinya sendiri. Kaos oblong dan celana pendek misalnya, bukan merupakan hal yang tabu untuk dipergunakan hal ini menjadi cermin ekspresi diri tiap karyawan. Untuk menambah semangat kerja, tanganketiga tidak melarang karyawannya membawa barang pribadi seperti foto keluarga, foto pasangan atau bahkan peliharaan kecil seperti ikan cupang untuk dipajang di meja masing-masing karyawan. Walau begitu kami tetap memegang prinsip profesional dalam menyelesaikan setiap pekerjaan.

  1. Noisy? It’s OK!

tanganketiga setiap harinya selalu memproduksi produk berdasarkan antrian pesanan yang masuk, baik produk yang sudah pernah dibuat sebelumnya maupun produk customize. Kami memiliki tim produksi khusus yang kebetulan memiliki workshop tepat bersebrangan dengan kantor operasional. Hal ini membuat tim operasional tanganketiga sudah terbiasa dengan kebisingan yang ditimbulkan mesin-mesin produksi seperti Scroll Saw, Sugu dan Grinder. Di sisi lain kebisingan ini juga dapat menjadi penyemangat dan pengingat bagi tim kami untuk terus menciptakan antrian-antrian pesanan. Kalo mesinnya berhenti, itu berarti tidak ada produk yang sedang diproduksi, maka kami harus lebih gencar membuat strategi untuk menciptakan pesanan-pesanan baru.

  1. Learning New Things

Berasal dari berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda-beda, tim tanganketiga setiap minggunya dibekali pengetahuan dasar mengenai material dan bahan mentah apa saja yang sering digunakan, proses produksi seperti apa yang biasa dilakukan hingga tips-tips jitu cara menghadapi konsumen, yang tentunya dibutuhkan sebagai penunjang dalam melakukan pekerjaan di bagiannya masing-masing. Tim tanganketiga juga diberikan kesempatan dan tangung jawab secara langsung meng-explore pekerjaannya, sehingga banyak celah bagi kami untuk terus belajar dan berkembang.

  1. Party every weekend

Sebagai salah satu bisnis lokal yang berorientasi pada online selling, kami tanganketiga memiliki hari kerja yang berbeda dan cukup fleksibel. Pada hari Sabtu kami bekerja hanya setengah hari, namun untuk menyambut akhir pekan biasanya tim tanganketiga mengadakan momen kumpul-kumpul untuk sekedar berdiskusi ditemani kudapan yang selalu berbeda tiap minggunya. Biasanya kami membahas pekerjaan tapi lebih sering topik yang menarik lainnya. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk dapat tetap menjaga work life balance seluruh tim tanganketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *