Tips & Trick

3 Cara Terbaik Merawat Furniture agar Awet & Tahan Lama

Brown Minimal Client Testimonial Instagram Post

Mulai sekarang kamu tidak perlu lagi untuk susah-susah menghubungi agen furniture untuk membersihkan ataupun merawat furniture dirumah seperti kursi sofa, perabot kayu finishing melamin, finishing politur dan lainnya.
Dilansir dari desain denah rumah, berikut adalah 3 cara terbaik melakukan perawatan pada furniture sesuai jenis yang banyak digunakan, yang bisa membuat furnitur lebih awet dan juga tahan lama. Berikut ini tips untuk kamu:

1. Cara merawat furnitur ber-finishing Melamik/duco
Furnitur dengan finishing melamik atau duco, cara melakukan perawatan terbaik adalah dengan membersihkannya menggunakan kain lap atau kemoceng.
Jangan menggunakan cairan atau bahan kimia tertentu, karena jenis ini akan lebih mudah rusak jika terkena bahan kimia.
Bila ada noda yang membandel, gunakanlah lap basah (kanebo) untuk membersihkannya dan juga bisa menggunakan semprot pledge.

2. Perawatan Sofa
Banyak jenis sofa yang dapat kamu pilih dengan pertimbangan perawatan yang mudah. Seperti sofa yang memiliki upholstery yang dapat dilepas dari bantalannya.
Dengan model seperti itu, sofa yang terlihat kusam dan kotor akan mudah kamu cuci karena bahan pelapis yang dapat dilepas dan dipasang kembali.

3. Cara merawat furnitur ber-finishing pelitur
Kebalikan dari jenis furnitur berfinishing melamik dan atau duco, furnitur berpelitur harus menggunakan cairan kimia khusus untuk membersihkannya.
Namun jangan lupa perhatikan instruksi pemakaian pada cairan kimia tersebut agar dapat berfungsi secara maksimal.

Itulah cara terbaik dan cukup mudah dalam melakukan perawatan furnitur. Cukup membersihkannya secara berkala atau secara periodik, furnitur bisa semakin terjaga dengan baik dan tentunya lebih awet dan juga tahan lama.

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.