Tips & Trick

Ini Dia 5 Cara Memilih Meja yang Benar Sesuai Konsep Rumah

Cara memilih meja

Bagaimana cara memilih meja yang berkualitas dan sesuai dengan konsep rumah kita? Hal ini bisa kita lakukan dalam beberapa langkah mudah.

Meja adalah salah satu furniture rumah yang memiliki fungsi untuk dekorasi atau sebagai tempat menyimpan sesuatu. Meja memiliki permukaan datar dilengkapi kaki meja sebagai penyangga.

Saat ini, ada banyak pilihan jenis meja yang dijual di toko mebel atau toko furniture online. Mulai dari meja kayu, meja plastik, meja kaca dan lain sebagainya.

Saat hendak membeli meja, tentunya kita menginginkan meja dengan kualitas terbaik yang sesuai dengan konsep rumah. Meja dengan ketahanan yang baik juga bisa menjadi pilihan.

Cara Memilih Meja yang Benar

Bagaimana cara memilih meja yang benar dan berkualitas, serta sesuai dengan kebutuhan kita? Berikut penjelasan selengkapnya:

Sesuaikan Ukuran Meja

Cara memilih meja yang benar adalah dengan menyesuaikan ukuran meja yang dibutuhkan. Hal ini juga bisa disebut sebagai menyelaraskan antara furniture dengan dekorasinya.

Kita harus mengetahui berapa ukuran ruangan, agar dapat menentukan dimensi dari meja yang akan dipilih. Jangan sampai ukuran meja yang dipilih malah terkesan mempersempit ruangan.

Selaraskan juga meja dengan interior desain dari ruanganya. Jika ruangan ruang tamu atau ruangan kamar kamu bergaya minimalis, maka cara memilih meja yang kasual adalah pilihan yang tepat.

Mendandani Meja Sesuai Fungsinya

Sebelum memulai cara memilih meja yang berkualitas dan cocok untuk ruangan itu, pastikan kamu sudah tahu apa fungsi meja tersebut setelah diletakan nanti.

Jika kamu sudah mengetahui fungsinya, mendandani meja agar tampak bagus tidak ada salahnya. Misalnya, meja berfungsi sebagai meja kantor, maka bisa kita tambahkan furniture lain.

Tray keyboard, taplak meja khusus keyboard, mouse pad, dan tempat menaruh LCD komputer agar terkesan rapi dan tertata dengan baik.

Memilih Kualitas Meja

Cara memilih meja yang paling benar adalah dengan mengutamakan kualitasnya. Dalam hal ini, kita harus memilih meja dengan melihatnya secara keseluruhan.

Lakukan pengecekan pada bagian meja, apakah terdapat laci di meja tersebut yang bisa dibuka dan ditutup dengan mudah? Apakah terdapat celah pada meja? Apakah kaki meja terpasang dengan kokoh?

Pengecekan seperti itu tentunya cukup penting, agar kita tidak sia-sia saat mengeluarkan uang untuk membeli meja, namun mengalami kerusakan sebelum digunakan.

Pilihan Material Meja

Cara memilih meja selanjutnya adalah dengan memilih material meja yang sesuai dengan konsep interior desain ruangan rumah.

Jika mencari meja dari bahan kaca atau metal, biasanya cocok untuk ruangan dengan gaya clean vibe atau gaya modern.

Jika lebih menyukai material meja dari kayu, sesuaikan warna dan pola kayunya dengan interior desain dan konsep ruangan yang dimiliki. 

Khusus untuk meja kayu sendiri, terdiri dari beberapa bahan seperti Kayu jati yang keras dan tahan lama, kayu Mahoni yang bertekstur halus, kayu sonokeling dengan warna merah tua dan lebih awet. 

Sebagai alternative, meja berbahan besi, melamin, dan laminasi juga bisa dipilih. Beberapa meja seperti ini juga ada yang lebih ringan dan banyak diminati saat ini. 

Sesuaikan dengan Budget

Cara memilih meja untuk ruangan dengan tepat juga harus sesuai dengan budget. Pasalnya, budget ini juga bisa menentukan tingkat ketahanan dan material yang dipilih.

Jika budget yang dimiliki cukup besar, maka kamu bisa memilih meja dengan material besi yang akan bertahan lama dan lebih tanggung.

Sebaliknya, jika budget minim, maka cara memilih meja yang tepat adalah yang terbuat dari material kayu namun dengan kaki terbuat dari besi.

Jenis meja apa saja yang dipilih, kamu bisa merawatnya agar lebih awet, dengan menambah lapisan melamin pada meja. Meja akan lebih awet, anti gores dan lebih mudah saat dibersihkan.

Pilih Meja di Toko Furniture Online

Memutuskan untuk membeli meja secara langsung, pastinya cukup ribet. Kita harus pergi ke toko furniture atau mebel terlebih dahulu dan memilih meja yang diinginkan. 

Jika dalam waktu yang cukup terbatas, memilih meja secara langsung tentunya dapat membuang waktu kita lebih banyak dan belum tentu mendapatkan meja berkualitas.

Solusinya adalah toko furniture online, yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja, serta yang menyediakan cara pembayaran dengan mudah dan aman. 

Tanganketiga adalah salah satu toko furniture online yang bisa memenuhi kebutuhan furniture, jasa desain rumah, jasa arsitektur, hingga jasa interior dan eksterior rumah. 

Ingin melihat produk furniture berkualitas dari tanganketiga atau ingin mengetahui cara memilih meja yang benar dan berkualitas, bisa mengunjungi website tanganketigai di sini. 

Untuk melakukan pemesanan produk furniture dari tanganketiga, bisa melakukan order via whatsApp tanganketiga sekarang!

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *