Tips & Trick

5 Desain Interior Kantor Startup di Indonesia

Desain Interior Kantor Startup

Desain interior kantor startup sangat berpengaruh pada budaya kerja di lingkungan startup. Karena masing-masing startup memiliki ritme dan budaya kerja yang unik, tidak seperti kantor perusahaan pada umumnya.

Ruangan kantor pada umumnya hanya terdiri dari meja, kursi, dan rak dokumen untuk menyimpan data-data penting. Tanpa adanya sentuhan desain interior yang bagus, kantor seperti ini akan membuat karyawannya lebih cepat merasa bosan.

Faktanya, kenyamanan sebuah ruangan kantor ternyata bisa mempengaruhi kinerja dari para karyawannya. Sebaliknya, ruangan kerja yang kurang nyaman dan membosankan, bisa menurunkan kualitas manajemen perusahaan.

Beberapa perusahaan startup di Indonesia rupanya sudah lebih dulu ramah dengan desain interior kantor. Rata-rata desain interior kantor-kantor ini begitu indah dan memukau. Rasanya sedang tidak berada di kantor. Tidak heran, para karyawan di perusahaan startup memiliki kreatifitas yang tinggi.

5 Desain Interior Kantor Startup di Indonesia Keren dan Minimalis

Tidak ada salahnya untuk mengubah atau menambahkan keindahan pada desain interior kantor, agar membawa semangat untuk para karyawannya.

Hal ini juga akan cukup mudah dilakukan, karena saat ini banyak jasa desain interior dan eksterior kantor yang bisa merubah kantor lama kamu, menjadi kantor yang lebih estetik dan nyaman. 

Sebagai inspirasi, berikut ini 7 desain interior kantor-kantor startup di Indonesia, Yuk Kepoin:

Kantor Google Indonesia

Google Indonesia

Yuk kita kepoin kantor Google Indonesia, yang berada di kawasan Pacific Century Place Tower, di Kebayoran baru, Jakarta. Kantor perwakilan mesin pencarian terbesar di dunia ini, memiliki desain yang unik.

Karena berlokasi di Indonesia, kantor Google Indonesia tidak melupakan kearifan lokal negara kita, hal ini terlihat dari hiasan boneka di gerbang masuk yang menggunakan baju batik khas Indonesia.

Konsep ruangan kantor yang terbuka, kemudian ditambah dengan perpaduan beberapa warna cerah tapi tetap membuat nyaman.

Furniture unik yang bisa dilihat di sana adalah memori wall, yang berisi deretan foto polaroid beberapa karyawan Google Indonesia yang sedang beraktifitas di kantor.

Saat memasuki ruang meetingnya, Google Indonesia memilih desain terasering sawah, dimana kursinya dibuat berundak seperti area persawahan, dilengkapi dengan bantal.

Google Indonesia juga menyediakan ruangan khusus bersantai untuk para karyawannya. Di sini, mereka bisa santai sambil ngemil dan bermain game.

Kantor Traveloka

Kantor Traveloka
Image credit Grid.id

Traveloka juga merupakan salah satu perusahaan startup yang memiliki desain interior kantor yang unik dan bagus. Perusahaan online travel agent ini terletak di daerah Tangerang, Jl. BSD Green Office Park Cisauk.

Desain interior kantor traveloka lebih terlihat minimalis. Hal ini bisa kamu lihat pada bagian-bagian detail dinding batu-bata dan keseluruhan ruangan kantor.

Sekilas, kita akan melihat keseluruhan kantor traveloka ini seperti sebuah café. Padahal ini adalah online travel agent company, yang bahkan sudah memiliki nama besar di Indonesia.

Tema minimalis yang dipilih traveloka benar-benar maksimal. Ditambah dengan furniture seperti kursi berwarna biru, kuning, orange, yang cocok dengan warna Traveloka yang identic dengan warna biru.

Kantor Lazada Indonesia

Kantor Lazada Indonesia
image credit Dailysocial.id

Selanjutnya, kita kepoin kantor Lazada Indonesia, yang menjadi salah satu e-commerce terbesar tanah air. Hampir mirip dengan desain interior Traveloka, Lazada juga suka dengan konsep minimalis rupanya.

Konsep minimalis modern dan klasik lebih banyak ditonjolkan di kantor Lazada. Perabotan dan furniture yang dipasang di kantor Lazada juga tidak membuat kantor ini tampak penuh, tapi terkesan lebih luas.

Beberapa dekorasi yang ditemukan di sana seperti ayunan untuk tempat bersantai para karyawannya. Sebagian ruangan kantor Lazada Indonesia juga di desain dengan tambahan mural dan beberapa perabotan berwarna, sehingga terkesan artsy.

Kantor Gojek

Kantor Gojek
image credit Grid.id

Siapa yang belum kenal dengan perusahaan startup unicorn yang satu ini? Ya, Gojek adalah perusahaan yang memiliki produk aplikasi yang unik, sehingga kantor tempat mereka bekerja pun harus unik.

Perusahaan startup di bidang transportasi online ini, menerapkan konsep unik pada kantornya yang berada di jalan Raya Casablanca, Menteng Dalam Jakarta.

Desain interior ruangan kerja di Gojek menyesuaikan dengan konsep driver Gojek. Ada jalan aspal yang menjadi pengganti lantai. 

Kemudian, ada furniture berbentuk rubikel kayu yang cocok dengan interior minimalis klasik. Tidak ketinggalan, dominasi warna hijau sebagai ikonik dari perusahaan ini.

Ogilvy and Mather Indonesia

kantor Ogilvy and Mather Indonesia
image credit officesnapshots.com

Ogilvy  and Mather Indonesia ini adalah perusahaan creative agency asal New York yang memiliki kantor di Indonesia. Kantor ini juga memiliki desain interior yang keren penuh warna.

Menggunakan konsep ruangan minimalis modern, semua furniture di kantor ini ditata dengan sangat baik, sehingga menimbulkan kenyamanan yang maksimal bagi para karyawannya

Para karyawan di perusahaan agency dituntut untuk selalu bekerja dengan kreatif dan berteman dengan deadline. Suasana kantor yang nyaman ini sangat mereka butuhkan. .

Bagus-bagus ya desain interior perusahaan startup di atas. Kamu dan kantormu sedang mencari referensi jasa interior desain dan eksterior terbaik di Kuningan? Segera hubungi tanganketiga, Kamu tinggal request biar tanganketiga yang kerjakan!

Cari Jasa Desain Interior & Eksterior yang Berpengalaman?

Dapatkan sentuhan keunikan dalam setiap detail desainnya dari tanganketiga
Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.