Tips & Trick

5 Desain Kamar Tidur Kecil ala Hotel Estetik dan Minimalis

Desain kamar tidur kecil

Desain kamar tidur kecil di rumah sudah mulai membosankan? Atau ruangan kamar tidur kamu tampak sempit? Waktunya untuk berkreatifitas menjadikannya ala kamar hotel kekinian.

Kamar tidur adalah tempat yang sebaiknya dibuat senyaman mungkin, agar kualitas tidur kita juga terjaga. Ketika kondisi desain kamar tidur sudah harus diganti, jangan ragu untuk menggantinya.

Menata desain kamar tidur bahkan menjadi tantangan tersendiri bagi kita, tentang bagaimana membuat kamar tidur lebih nyaman dan menarik dipandang mata.

Cara mengganti desain kamar tidur cukup mudah, yaitu dengan melihat inspirasi desain kamar hotel yang lebih minimalis dan aesthetic. Seperti apa itu, berikut ulasan selengkapnya:

Desain Kamar Tidur ala Kamar Hotel

Sebenarnya ada banyak cara untuk menjadikan interior desain kamar tidur yang berukuran kecil, menjadi tampak lebih luas dan nyaman.

Kita bahkan bisa memulai perubahan desain kamar tidur menjadi ala kamar hotel ini dengan cara yang cukup mudah. Simak ulasannya berikut ini:

Memanfaatkan Pencahayaan Alami

Desain kamar tidur kecil Cahaya Alami

Mulailah dengan membuat ruangan kamar menjadi lebih terang, because sunlight is a must!. Cahaya matahari yang masuk ke ruangan juga sangat menyehatkan.

Nah, caranya sebisa mungkin kamu membuat jendela atau sebuah pintu balkon di area kamarmu. Materialnya tentu dari kaca, sehingga sinar matahari lebih mudah masuk ke ruangan kamar tersebut.

Kamar kita juga akan lebih hemat dalam penggunaan listrik, karena cahaya matahari alami sudah menerangi ruangan kamar. Agar lebih nyaman, buatlah jendela besar yang bisa dibuka setiap pagi.

Material Kayu Ramah Lingkungan

Kamar Tidur sederhana

Selanjutnya desain kamar tidur kecil menjadi ala hotel adalah dengan memanfaatkan kayu yang ramah lingkungan. Kayu adalah material yang ringan dan terbaik yang bisa menonjolkan sisi estetik dari suatu desain atau bangunan.

Kamar tidur kamu yang kurang luas, bisa memanfaatkan bahan kayu untuk diaplikasikan di area kamar tidur. Khusus dalam ruangan, material kayu yang digunakan adalah wooden parquet atau kumpulan keramik dengan motif kayu.

Keramik motif kayu seperti ini biasanya kita temui di kamar hotel modern, yang memberikan kesan mewah, elegan, klasik, dan tetap estetik pastinya.

Lukisan untuk Dekorasi Dinding

Desain kamar tidur

Selanjutnya coba perhatikan dinding di area kamar tidurmu. Jika masih kosong, maka desain kamar tidur yang cocok adalah dengan menghias bagian dinding tersebut.

Kamu bisa memasang lukisan atau foto dengan bingkai yang cantik dan selaras dengan suasana di kamar tidur tersebut.

Lukisannya sendiri bisa disesuaikan dengan konsep ruangan, misal lukisan abstrak untuk ruangan minimalis adalah pasangan desain dinding kamar tidur yang cocok.

Dalam pemilihan bingkai lukisan maupun bingkai foto, usahakan disesuaikan dengan interior yang digunakan.

Jika kamu suka minimalis, maka pilih yang minimalis style. Sebaliknya pilih bingkai dari kayu, plastic, atau warna-warna netral lainnya.

Furniture yang Pas di Ruang Kamar

Coba perhatikan desain kamar tidur kamu yang masih tampak sempit. Kemungkinan, itu terjadi karena penggunaan furniture yang kurang sesuai dan tidak proporsional dengan ruangan kamar saat ini.

Maka dari itu, hindari menggunakan furniture yang memiliki dimensi besar. Terlebih jika kamu memilih desain kamar tidur ala kamar hotel yang minimalis, maka less is more, tidak untuk banyak barang.

Saat ini, berbagai furniture yang unik dan menarik selalu jadi incaran kita. Namun, jika ingin merubah desain interior kamar agar lebih nyaman, tetap perhatikan jumlah dan ukuran furniture yang memang diperlukan.

Dekorasi Tanaman Indoor

Desain kamar tidur

Desain kamar tidur ala hotel mewah, belum lengkap rasanya tanpa kehadiran indoor plants sebagai dekorasi pemanis ruangan.

Keberadaan tanaman hias seperti ini juga dapat membuat kamar tampak lebih estetik dan menyegarkan mata ketika berada di dalamnya.

Warna-warna hijau dari kebanyakan indoor plants juga bisa membuat otak kita menjadi lebih rileks dan selalu nyaman. Selain itu, tanaman hijau hias ini bisa membantu mengurangi stress.

Berikut ini ada beberapa jenis tanaman hias untuk dekorasi rumah yang populer:

Artificial Plants. Tanaman indoor akan terus hijau dan menyegarkan, jika kita merawatnya dengan baik. Namun, jika kamu terlalu sibuk, jenis artificial plants bisa menjadi pilihan dekorasi tanaman hias yang bagus.

Tanaman palsu ini memiliki warna yang hijau dan bentuk yang indah. Selain itu, tanaman ini juga mempercantik ruangan kamar tidur.

Kekurangan tanaman hias palsu ini adalah tidak memiliki kemampuan untuk membersihkan udara di dalam ruangan kamar, seperti tanaman hias hidup lainnya.

Spanish Lavender. Dekorasi tanaman Spanish lavender ini bisa dipilih karena memiliki estetika yang indah bila ditempatkan di ruangan kamar.

Dekorasi tanaman hias Spanish lavender juga memiliki warna pink yang cantik, yang dapat menimbulkan kesan begitu elegan di dalam ruangan kamar keseluruhan.

ZZ Plant. Kurang suka dengan tanaman yang terlalu besar dan mencolok, kamu bisa pilih ZZ plant sebagai alternatifnya.

Tanaman dekorasi indoor ini bisa dipindah-pindah dengan cukup mudah. Tanaman hidup ini juga mampu menimbulkan kesan yang estettik dan tetap minimalis.

Snake Plant. Snake plant adalah tanaman indoor hidup yang dapat tumbuh dengan baik, meskipun minim cahaya matahari.

Tanaman ini cocok diletakan di dalam ruangan kamar, maupun di bagian sudut kamar sesuai keinginan. 

Jika kamu masih bingung untuk menentukan harus seperti apa desain kamar tidur kecil milikmu? 

Jangan khawatir, kamu bisa berkonsultasi dengan jasa arsitek rumah atau jasa desain interior dan eksterior desain, seperti tanganketiga.

tanganketiga merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan beberapa jasa terbaiknya, yaitu membuatkan desain interior dan eksterior dari bangunan.

Cari Jasa Desain Interior & Eksterior yang Berpengalaman?

Dapatkan sentuhan keunikan dalam setiap detail desainnya dari tanganketiga
Back to list

One thought on “5 Desain Kamar Tidur Kecil ala Hotel Estetik dan Minimalis

  1. Avatar of ErwinArtha ErwinArtha berkata:

    Kamarku sekarang seperti indah di surga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.