Tips & Trick

7 Langkah Desain Interior Cafe yang Bikin Betah Para Pengunjung!

Desain Interior Cafe yang Ramai

Ingin memiliki desain interior cafe yang bikin betah para pengunjung? Pastikan kamu mengikuti langkah berikut ini. Simak tips dari tanganketiga berikut ini.

Apa motivasi kamu nongkrong di café? Salah satunya karena desain interior café yang menarik bukan?

Keberadaan café saat ini bukan hanya sebagai tempat makan dan minum, tetapi juga sebagai tempat yang bagus dan selalu ingin dikunjungi berulang kali.

Banyak café-café baru bermunculan dengan menawarkan desain café yang unik dan bahkan menginspirasi bangunan lain di sekitarnya.

Tidak jarang sekarang ini ada desain kantor yang mirip seperti café, atau desain area dapur yang sengaja dibikin mirip dengan kitchen di café kopi kekinian.

Melihat desain interior sebagian besar café favorit orang-orang saat ini, dapat disimpulkan bahwa desain interior café tidak bisa asal-asalan.

Kamu yang mungkin ingin memulai bisnis café, harus merencanakan bagaimana membuat desain interior dan eksterior café yang tepat, agar para pengunjung betah berlama-lama di dalamnya.

7 Langkah Desain Interior Café yang Tepat

Karena desain café ternyata tidak bisa asal-asalan, ada beberapa langkah yang tepat, dan harus diperhatikan dalam membuat desain interior café yang bagus, agar pengunjung betah dan berdampak positif bagi bisnis yang akan dijalankan. Berikut ini penjelasan selengkapnya:

1. Terapkan Gaya Interior yang Unik

Ada beberapa desain interior yang bisa diterapkan untuk sebuah café. Diantaranya adalah gaya minimalis, industrial, dan kontemporer.

Jika ingin tampak lebih unik, gaya industrial bisa dipilih. Dengan dekorasi yang unik seperti dinding batu bata alami, akan membuat suasana café lebih hidup dan menyenangkan.

Beberapa cafe juga ada yang memilih dekorasi minimalis, dimana dominasi warna putih sangat terlihat jelas, ditambah dengan tanaman indoor yang membuat suasana nongkrong di cafe semakin nyaman. 

2. Kursi dan Meja yang Seimbang dan Nyaman

Setelah menentukan gaya interiornya, maka kita harus memperhatikan furniturnya juga. Meja dan kursi untuk café adalah faktor utama yang membuat pengunjung akan betah atau tidak saat berada di café kita.

Perhatikan posisi kursi dan meja nya. Meja dan kursi sama-sama rendah cocok untuk konsumen yang suka ngobrol bersama grupnya. 

Meja yang lebih tinggi, biasa nya untuk konsumen yang nongkrong sambil kerja. Ada juga yang menggunakan meja bar, untuk konsumen yang sukanya duduk-duduk saja.

Desain Interior Cafe

3. Perpaduan Warna Cerah

Apapun gaya interior yang dipilih untuk desain interior café, warna cat juga masih berpengaruh besar dalam menghasilkan keseluruhan bangunan yang nyaman.

Sebagai contoh, perpaduan warna putih dan abu, bisa menimbulkan kesan desain café yang minimalis. Sedangkan warna merah di bagian dinding, malah bisa menimbulkan selera makan pengunjung dengan lebih cepat.

4. Perhatikan Bagian Plafon

Desain interior café juga harus memperhatikan bagian plafon atau langit-langit di atas ruangan. Bagian ini juga berpengaruh untuk menarik perhatian konsumen agar lebih betah berada di café. 

Sebaiknya pilih plafon yang bisa meredam suara hujan, seperti plafon akustik. Jenis plafon ini banyak digunakan sebagai dekorasi langit-langit yang memiliki fungsi utama, meredam efek gema yang mungkin muncul dalam ruangan utama sebuah café. 

5. Jendela Kaca yang Lebar dan Besar

Satu hal yang harus kamu tahu, sebuah café itu wajib memiliki bagian jendela kaca yang besar dan tembus pandang. Tujuannya, agar setiap orang bisa melihat keindahan dari  interior café tersebut.

Gunakan jendela kaca yang besar, agar setiap orang yang lewat bisa melihat semua situasi café kamu. Tidak menutup kemungkinan, mereka juga akan menjadi pelanggan baru.

6. Café yang Ramah Internet

Internet sudah merupakan bagian dari kehidupan. Dapat dipastikan, semua kegiatan manusia saat ini pasti membutuhkan internet.

Berkaca dari fakta tersebut, selain desain interior café yang bagus, fasilitas internet juga harus selalu tersedia. Banyak pengunjung yang akan lebih betah dengan fasilitas teknologi seperti ini.

7. Penggunaan Lampu Dekoratif

Satu langkah lagi yang harus diterapkan sebagai desain interior café adalah penggunaan lampu dan pencahayaan di ruangan café.

Ada berbagai jenis pencahayaan dekoratif dengan lampu-lampu unik yang memang cocok untuk jenis dekorasi café kekinian.

Selain cahaya dekoratif yang lebih terang namun tetap nyaman, jenis pencahayaan yang accent atau ambient juga cocok menjadi pencahayaan ruangan café yang bikin konsumen kamu betah berlama-lama di sana. 

Menggunakan Jasa Dekorasi Interior dan Eksterior untuk Desain Cafe

Untuk mewujudkan bisnis cafe kekinian ternyata tidak mudah. Kita harus memperhatikan dengan detail mengenai desain interior yang tepat  dan berbagai furniture yang harus disesuaikan. 

Faktanya, desain sebuah cafe juga mempengaruhi konsumen untuk kembali ke cafe dan menjadi pelanggan setia. Untuk itu, soal desain interior dan eksterior cafe serahkan saja pada ahlinya. 

tanganketiga siap membantu kamu yang ingin mewujudkan mimpi untuk memiliki bisnis cafe kekinian dengan desain interior terbaik dan sesuai dengan budget kamu. Ingat desain interior dan eksterior terbaik, ingat tanganketiga. 

Cari Jasa Desain Interior & Eksterior yang Berpengalaman?

Dapatkan sentuhan keunikan dalam setiap detail desainnya dari tanganketiga
Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.