Tips & Trick

Perkakas “must have” untuk di rumah

Kita pasti sering bangetkan beli furniture atau barang yang perlu dirakit/dipasang sendiri dan bikin kita pusing dan ribet.

Belum lagi kadang ada aja yang manual book cara perakitannya gak ada, di tambah kita gapunya tool box perkakas buat pasangnya.

Tau gak sih ? sebenernya tidak semua barang furniture tersebut butuh skill khusus untuk memasangnya lho…

Ada barang-barang yang cara pasangnya hanya perlu perkakas sederhana dan kemaun aja, seperti skrup+obeng.

Misalnya nih mau pasang wall décor Kaligrafi Asmaul Husna atau Metal Letter bah kita cukup pake skrup buat nempelin barangnya ke dinding dan obeng buat ngencengin di skrup tadi biar barang aman dan bener-bener udah nempel.

Jadi ini beberapa perkakas yang wajib kalin punya banget di rumah versi tanganketiga.

1. Palu

Alat yang satu ini sering kali diperlukan ketika kita baru pindah ke rumah baru. Selain fungsi utamanya buat masang paku pada dinding, palu juga bisa digunakan untuk mencungkil paku yang sudah tertanam di tembok.

2. Obeng (multifungsi)

Obeng terdiri dari dua jenis yaitu obeng kembang dan pipih, ukurannya pun bermacam-macam. Alat ini penting banget untuk buka dan benerin alat-alat elektronika yang rusak ataupun buat masang furniture rumah kita, jadi biar ga ribet dan susah.

3. Tang

Fungsi tang umumnya sebagai alat pemotong benda dengan material lebih keras seperti memotong kawat atau kabel listrik, dan biasanya digunakan buat mencabut paku. Tang juga terdiri dari berbagai jenis yang fungsinya berbeda-beda diantaranya tang buaya, tang kombinasi, tang potong dan sebagainya. Jadi sesuaikan sama kebutuhan ya guys.

4. Mesin Bor

Ada 2 jenis mesin bor yang cocok unruk dirumah nih, ada yang dioperasikan menggunakan listrik dan ada yang menggunakan baterai. Alat bor akan sangat membantu banget kita buat merakit furniture, melubangi dinding, dan memasang/melepas skrup dengan cepat serta meminimalisir keretakan di sekitar skrup tersebut. Alat ini juga memiliki beberapa mata dengan berbagai model dan ukuran lho.

5. Tool Box

Untuk menyimpan semua perkakas rumah tangga tadi, kita perlu Tool box serbaguna. Pilih material box yang kuat dan berwarna transparant untuk memudahkan kita mencari alat-alat tanpa harus membuka box terlebih dahulu.

Kira-kira kalau menurut kalian apa lagi? Coba tulis di kolom komentar yaa!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *