Tips & Trick

7 Tanaman Hias Indoor yang Wajib Ada Di  Rumah Minimalis

Tanaman Hias Indoor

Rumah dan furniture sudah minimalis, tapi apa yang kurang ya? Ternyata tanaman indoor wajib ada sebagai ide tanaman hias dekoratif untuk rumah konsep minimalis.

Bukan hanya area outdoor rumah yang harus dihias dengan tanaman, konsep rumah minimalis modern saat ini memungkinkan kita untuk menaruh tanaman hias dekoratif agar semakin mempercantik rumah.

Macam-macam tanaman hias ini biasanya dipadukan dengan pot tanaman berukuran kecil atau besar berwarna putih. 

Pot-pot tanaman dengan desain yang unik juga bisa menambah nilai estetika pada tanaman hias indoor di rumah minimalis.

Jenis Tanaman Hias Indoor yang Direkomendasikan

Kamu bingung menentukan dan memilih tanaman hias mana yang paling cocok diletakan di ruangan rumah minimalis kamu? Berikut rekomendasi tanaman indoor terbaik:

Tanaman Hias Lidah Mertua

Ruangan rumah yang memiliki tanaman indoor jenis lidah mertua ini, bisa menjadi tampak lebih segar dan asri.

Jenis tanaman hias lidah mertua juga sangat sederhana dan tidak memerlukan perawatan yang terlalu berlebihan.

Keunggulan tanaman indoor lidah mertua ini dapat membantu menyaring oksida dari udara, seperti formalin, karbondioksida, hingga benzena.

Untuk mempercantik ruangan tamu atau ruang keluarga, letakan tanaman hias lidah mertua ini di atas rak dekat TV, di rak kamar tidur atau di dalam kamar mandi agar tampak lebih segar.

Tanaman Hias Pachira (Money Plant)

Selanjutnya tanaman indoor yang direkomendasikan adalah tanaman Pachira. Kabarnya, tanaman hias dekoratif ini dipercaya dapat memberikan nilai feng shui yang baik untuk sebuah rumah.

Tanaman panchira juga dapat memproduksi oksigen di malam hari, meskipun ditempatkan di dalam ruangan.

Money plant juga bisa kita rawat dengan mudah. Tanaman ini bisa disiram setiap minggu dengan teratur. Panchira memang unik, ia akan tumbuh dengan miring dengan warna hijau yang segar.

Tanaman ini berukuran kecil, sehingga bisa dipadukan dengan variasi vas bunga berukuran kecil seperti botol atau jar kecil yang estetik.

Palem Kuning

Tanaman hias yang satu ini cukup sering dijumpai di rumah-rumah minimalis modern seperti saat ini. Palem kuning adalah tanaman indoor besar, namun tetap nyaman dipandang berada di dalam ruangan.

Umumnya, tanaman hias dekoratif ini ditempatkan di area ruang tamu sebelah sofa tempat duduk. Perawatan yang harus dilakukan yaitu memberikan pupuk untuk palem kuning ini.

Tidak memerlukan banyak cahaya matahari, arena pemberian pupuk organic saja dapat meningkatkan kemampuan tanaman hias ini menyerap udara.

Tempat yang lembab bukan masalah bagi palem kuning untuk terus tumbuh dan menyegarkan ruangan di rumah kamu.

Tanaman Hias Lidah Buaya

Tanaman hias yang tidak boleh absen untuk ditempatkan di rumah minimalis tentu saja lidah buaya. Tanaman hias murah ini banyak manfaatnya untuk kesehatan dan selalu nyaman dipandang berada di ruangan.

Tanaman lidah buaya juga mampu menangkap dan menghancurkan beberapa senyawa berbahaya seperti benzena yang biasanya muncul dari penggunaan cat dinding di rumah.

Tanaman Hias Bunga Peace Lily

Tanaman hias yang sangat cantik ini juga banyak diminati karena keindahannya. Tanaman hias ini bisa tumbuh meskipun tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Tanaman peace lily memiliki bunga, berbentuk kelopak putih yang sangat cantik. Kabarnya tanaman ini juga bisa membawa hoki jika disimpan di rumah.

Selain itu, tanaman hias peace lily juga berfungsi untuk menyerap zat-zat kimia yang beracun dari penggunaan cat rumah serta peralatan rumah tangga di dapur.

Tanaman Philodendron

Tanaman hias indoor jenis philodendron merupakan tanaman dekoratif yang bisa memberikan kesan elegan dan detail ketika diletakan di ruangan rumah minimalis modern.

Salah satu keunikan dari tanaman hias ini adalah memiliki daun yang berbentuk hati dengan warna hijau yang menyegarkan.

Tanaman hias indoor ini juga bisa tumbuh meskipun hanya sedikit terkena sinar matahari. Jenis tanaman hias ini bisa diletakan di bagian sudut ruang keluarga.

Jika ada anak-anak atau hewan peliharaan di rumah, sebaiknya dijauhkan dari tanaman ini. Terdapat kandungan Kristal kalsium oksalat  yang berbahaya jika termakan oleh mereka.

Tanaman Monstera

Kamu pernah melihat tanaman hias yang bentuk daunnya seperti berlubang? ya, itulah tanaman hias monstera.

Tanaman hias ini juga bisa menjadi tanaman indoor untuk mempercantik ruangan. Selain itu, monster juga bermanfaat untuk memperbaiki kualitas udara pada sebuah ruangan.

Tanaman monstera juga akan selalu sejuk dipandang mata. Untuk merawat tanaman hias ini cukup mudah, meskipun diletakan di ruangan yang minim cahaya sekalipun. 

Variasi Tanaman Hias dengan Pot Unik

Agar menjadi lebih indah dan estetik, kamu bisa meletakan tanaman hias indoor di dalam pot yang unik. 

Beberapa jenis pot unik yang bisa dicoba adalah pot Ekolu Planter, Floating Pot Holder, dan Hanging hexagon dari produsen furniture unik tanganketiga. 

Produsen furniture kuningan tanganketiga menyediakan berbagai jenis pot tanaman unik dan estetik yang eksklusif dan modelnya anti mainstream Kunjungi websitenya untuk melihat furnitur unik lainnya.. 

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.