Tips & Trick

Tren Desain Rumah 2021

Tren Desain Rumah tahun 2021

 

“Tahun baru, desain rumah baru” siapa yang setuju dengan kalimat itu?

Ya, setiap tahunnya perkembangan desain rumah terus berkembang, tak terkecuali tahun 2021 ini. Memasuki awal tahun 2021, kita akan membagikan beberapa gaya rumah yang dipredisksi akan menjadi tren desain rumah 2021. Kira-kira, desain apa yang cocok untuk pilihanmu tahun ini? Apakah trennya sesuai dengan yang kamu sukai?

  1. Minimalis

Meski ada beberapa tren desain rumah di tahun 2021, gaya minimalis nampaknya nggak akan kehilangan penggemarnya. Desain interior minimalis tetap diminati terutama untuk pasangan-pasangan muda yang baru menikah, atau yang memiliki rumah berukuran kecil.

Selain menonjolkan kesan modern, elegan, dan simpel, nilai lebih pada gaya minimalis juga memungkinkan pemilik rumah untuk menekan bujet. Faktor ini juga sangat relevan mengingat pandemi di tahun 2020 memberikan dampak signifikan pada aspek ekonomi.

(Source: Pinterest)

  1. Industrial

Desain rumah industrial biasanya menekankan pada ciri unfinished look, sistem bangunan terekspos, elemen metal, atau kekayuan. Gaya ini juga tampak harmonis jika disandingkan dengan sentuhan natural maupun earthy tone. Gaya rumah industrial ini juga cukup diminati oleh semua kalangan, karena enak dilihat dan kekinian.

(Source: Pinterest)

 

  1. Indoor Garden

Pandemi yang berkepanjangan membuat banyak orang semakin sadar akan pentingnya suasana alami di rumah. Saat ini semakin banyak orang yang mulai menyukai tanaman hijau, mempunyai taman di rumahnya, dan berlomba-lomba mengoleksi tanaman yang sedang naik daun. Selain membantu kelancaran sirkulasi udara, penempatan tanaman hijau di ruangan semi terbuka akan meningkatkan nilai estetika pada rumah.

(Source: Pinterest)

  1. Earthy Tone

Earthy tone menjadi tren desain rumah  2021. Karena nuansa alami yang natural dan harmonis membuat rumah terasa homey dan nyaman. Warna earthy tone juga tampak netral dan cocok untuk berbagai gaya hunian, mulai dari natural, vintage, rustic, hingga minimalis.

Jadi apa earthy tone dapat menjadi inspirasi untuk rumahmu?

(Source: Pinterest)

  1. Monochrome

Selain warna earthy tone, monochrome juga menjadi salah satu warna idaman kaum milenial, karena warna ini terlihat simple tapi tegas. Warna-warna monochrome biasanya cocok untuk gaya rumah minimalis atau industrial.

(Source: Pinterest)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *