Tips & Trick

Simak 5 Cara Meningkatkan Pengunjung Café yang Jarang Digunakan Pebisnis!

Cara Meningkatkan Pengunjung Cafe

Ada banyak cara meningkatkan pengunjung café dengan maksimal, namun memang harus dipersiapkan dengan baik. Pemilik usaha coffee shop atau café wajib mengetahui ini.

Ditengah persaingan yang cukup tinggi, para pemilik usaha coffee shop atau café kekinian harus berpikir keras agar pelanggan tetap setia mengunjungi tempat usaha mereka.

Kunci utama dari usaha semacam ini adalah bagaimana membuat para pelanggan dan calon pelanggan betah dan merasa nyaman saat berada di café dengan menu-menu terbaik yang kita tawarkan.

Di tengah persaingan bisnis coffee shop saat ini, cara meningkatkan pengunjung café yang efektif seperti apa? Berikut penjelasannya:

Cara Meningkatkan Pengunjung Café

Seperti apa sih cara meningkatkan pengunjung café yang efektif itu? Meskipun sudah melakukan beberapa cara promosi bisnis café dengan tepat, pengunjung belum tentu akan loyal terhadap bisnis kita.

Tapi mungkin, beberapa cara berikut ini bisa mengatasi masalah tersebut berdasarkan kenyataan di lapangan. Cara meningkatkan pengunjung café sebagai berikut:

Membatasi Pelanggan

Ternyata dalam usaha café kita perlu juga untuk membatasi pelanggan. Maksudnya, dalam hal penggunaan sarana dan fasilitas di café kita seperti Wifi serta outlet listrik gratis.

Kedua hal tersebut adalah syarat masuk yang dicari pelanggan ketika ingin hangout di café atau sekedar ngobrolin soal pekerjaan di café. Karena fasilitas ini, mereka bisa tinggal lebih lama di café atau coffee shop kita.

Namun, sadarkah kita bahwa kebiasaan ini malah tidak membiarkan pengunjung lainnya yang berpotensi dan ingin masuk ke  cafe kita, karena pengunjung lama masih memenuhi tempat di kafe tersebut. 

Dengan membatasi pelanggan, mungkin mereka akan merasa kurang nyaman dengan aturan ini. Kamu masih bisa menggunakan kebijakan “gratis” ini hanya di sebagian sudut ruangan kafe.

Baca juga : 5 Furniture Cafe Minimalis yang Harus Dimiliki

Memanfaatkan “In-Store Displays”

In-store displays adalah beberapa properti cantik di area kafe yang ternyata bisa mendorong para pengunjung café atau coffee shop untuk berbelanja dan memasuki area tersebut.

Properti yang dimaksud bisa berupa signboard ( papan penanda ) mengenai produk terbaik dari café kita. Atau menggunakan properti seperti gelas minum, mug hingga kopi gourmet yang artistik juga bisa dicoba.

Metode ini umumnya dipakai dalam jenis usaha retail atau supermarket dan mereka berhasil mendongkrak penjualan di supermarket tersebut.

Mengembangkan Menu Kafe

Sebuah kafe atau coffee shop kekinian harus bisa mengembangkan menu untuk mendongkrak penjualan dan menarik perhatian pelanggan.

Pengembangan menu dapat dilakukan dengan menambah menu unik seperti salad, sandwich, sup dan hidangan menarik lainnya yang disukai banyak orang.

Sebagian café dan coffee shop saat ini bahkan ada yang mulai menawarkan menu unik dan sehat seperti produk vegan dan organik.

Sebagai referensi menu coffee terbaik, Coffeeland bisa dijadikan sebagai supplier untuk pengembangan produk di kafe kamu. 

Diskon dan Komunikasi Terbaik

Cara meningkatkan pengunjung café berikutnya adalah dengan melakukan komunikasi secara baik dan memberikan diskon kepada pelanggan.

Komunikasi merupakan dasar dari munculnya kepercayaan pelanggan sehingga ingin melakukan pembelian di café kita.

Dengan menawarkan diskon saat mereka menambahkan item berupa makanan dan salad misalnya, maka pelanggan akan merasa senang.

Gunakan cara komunikasi yang bisa mengarahkan pelanggan agar memesan minuman dengan ukuran paling besar. Pastikan juga barista atau server di coffee shop kita bisa menguasai teknik komunikasi ini.

Komunikasi terbaik bukan berarti harus memaksakan pelanggan untuk membeli, karena alih-alih menggunakan cara meningkatkan penjualan café, malah penjualan jadi menurun.

Acara Khusus di Kafe

Kafe atau coffee shop adalah bagian dari dunia entertainment yang akan menjadi lengkap jika ada acara khusus di dalamnya.

Berikan ruang di café atau coffee shop untuk pertunjukan musik, games, pembacaan puisi atau stand up comedy. Publikasikan acara seru ini melalui akun social media bisnis kafe milikmu.

Tidak menutup kemungkinan jika para photographer, musisi, penulis hingga pelukis ingin membuat acara di kafemu. Mereka juga bisa menjual produk mereka dan kamu bisa mengambil keuntungan dari acara tersebut.  

Baca juga : tanganketiga: Jasa Desain Cafe Terbaik di Kuningan Jawa Barat

tanganketiga, Jasa Desain Interior Cafe Terbaik

Selain itu, jangan lupakan desain interior dan eksterior kafe atau coffee shop yang juga bisa menjadi cara meningkatkan pengunjung cafe agar menjadi pelanggan setia. 

Tidak usah bingung, cukup serahan masalah desain interior dan eksterior cafe terbaikmu kepada tanganketiga. 

Jasa desain interior di Kuningan ini sudah berpengalaman dalam menangani urusan desain interior rumah hingga usaha cafe atau coffee shop kekinian. 

Tanganketiga juga memiliki tim yang solid, sehingga proses pengerjaan desain interior cafe milikmu bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Hubungi jasa desain interior cafe tanganketiga sekarang melalui whatsApp atau kunjungi websitenya untuk informasi lebih lengkap mengenai cara meningkatkan pengunjung cafe melalui desain interior terbaik! 

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *