Tips & Trick

6 Rekomendasi Jenis Tangga Rumah Modern yang Estetik

Jenis Tangga Rumah Modern

Sudah memiliki rencana untuk merenovasi bagian tangga rumah? Kamu bisa terlebih dahulu memilih jenis-jenis tangga rumah yang cocok untuk menggantikan tangga lama di rumahmu.

Tangga di dalam rumah merupakan salah satu bagian dari interior yang cukup penting untuk diperhatikan. Model rumah dan tangga yang digunakan tentu harus serasi.

Tangga di dalam rumah menjadi penghubung antar lantai bawah dengan lantai atas. Karena cukup sering digunakan, jenis-jenis tangga rumah sebaiknya dibuat lebih nyaman.

Di kota-kota besar saat ini, tangga-tangga di setiap rumah menjadi lebih estetik karena dibuat oleh tim jasa desain interior rumah atau interior kantor yang berpengalaman. 

Jenis-jenis tangga untuk rumah sendiri terbagi berdasarkan bentuknya. Apa saja bentuk tangga tersebut ya? Berikut ulasan selengkapnya:

Jenis-Jenis Tangga Rumah

Keberadaan tangga di dalam rumah modern saat ini, juga dapat menambah nilai estetik dari rumah tersebut.

Jika memilih jenis-jenis tangga rumah yang cocok dengan kualitas terbaik tentunya. Berikut ini jenis-jenis tangga rumah yang direkomendasikan:

Tangga Apung

Tangga Apung

Jenis-jenis tangga rumah yang satu ini cukup unik. Sesuai dengan namanya, tangga apung tampak seperti mengapung dan tidak memiliki penyangga, seperti tangga biasa.

Tangga ini memang dipasang tanpa penyangga dan terdiri dari beberapa anak tangga. Tanga-tangga tersebut langsung dipasang ke bagian dinding sehingga tampak seperti tangga minimalis.

Jenis tangga apung seperti ini sangat cocok dipasang dalam rumah model japandi, industrial, dan minimalis. Pilihan bahan tangga seperti kayu, kaca, atau logam dapat disesuaikan kebutuhan.

One Wall Stair

One Wall Stair

Mungkin jenis-jenis tangga rumah seperti one wall stair ini banyak ditemukan di hampir semua rumah, termasuk rumahmu saat ini.

Jenis tangga ini memang populer dan cocok diterapkan dalam konsep rumah apa saja. Model tangga ini lurus ke bagian atas, tanpa belokan, dan bagian sisinya menempel pada dinding.

Salah satu keunggulan tangga one wall stair ini adalah bagian bawah tangga yang bisa dibuat lemari penyimpanan, lemari pajangan, hingga area untuk menaruh sofa.

Tangga Huruf L

Tangga Huruf L

Kamu suka jenis-jenis tangga rumah yang memiliki belokan? Tangga huruf L bisa dipilih. Belokan pada jenis tangga ini biasanya sekitar 90 derajat membentuk siku-siku.

Di area belokan tangga ini, terdapat bordes sehingga jika kamu kelelahan saat menaiki tangga, bisa beristirahat sejenak di area bordes tersebut.

Jika ingin melakukan renovasi rumah dan mengganti tangga di rumah dengan tangga huruf L, pastikan area langit-langit di rumahmu memang tinggi, meskipun luas ruangannya terbatas.

Tangga Winder

Tangga Winder

Jenis-jenis tangga di rumah selanjutnya adalah tangga winder yang selintas masih sama seperti tangga huruf L namun ada sedikit perbedaan.

Perbedaan tersebut Nampak jelas pada bagian bordes tangganya. Tidak terdapat bordes pada tangga winder. Selain itu, terdapat bagian-bagian tangga yang tidak membentuk persegi panjang.

Tangga winder memang menampilkan kesan klasik dan jadul, tapi kita memodifikasinya menjadi lebih modern sehingga cocok untuk konsep rumah minimalis atau rumah japandi.

Tangga Bentuk Melingkar

Tangga Bentuk Melingkar

Jenis-jenis tangga bentuk melingkar ini sepertinya akan menjadi tangga yang paling unik ya. Rumah-rumah klasik zaman dulu banyak menggunakan jenis tangga melingkar ini.

Perlu diketahui, jika ingin memasang tangga melingkar di rumah, sebaiknya dibuat di area ruangan yang cukup luas.

Selain itu, tangga melingkar harus dipasang dengan railing bagian kiri dan kanan sebagai pengaman orang ketika menaikinya.

Tangga Spiral

Tangga Spiral

Jenis-jenis tangga di rumah yang satu ini juga mirip dengan tangga melingkar, hanya saja jenis tangga spiral biasanya lebih kecil dan memiliki tiang pusat sebagai penyangganya.

Di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, ada banyak rumah yang menggunakan jenis-jenis tangga spiral seperti ini. Tangga spiral lebih menghemat ruangan, namun harus berhati-hati saat menaikinya.

Pastikan kita bekerja sama dengan jasa desain interior dan eksterior rumah, dalam memilih bahan tangga, menghitung luas ruangan, hingga menghitung biaya untuk memasang tangga tersebut. 

Dengan begitu, kita bisa tetap mendapatkan rumah impian dengan interior tangga terbaik dan modern yang juga sesuai budget yang dimiliki. 

Jasa Desain Interior Modern

Ingin melakukan renovasi rumah dan mengganti jenis-jenis tangga di rumah dengan yang baru saja kita bahas? 

Jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan jasa desain interior modern dan berkualitas tanganketiga. 

Kamu yang ingin memiliki rumah dengan desain yang unik, tanganketiga adalah solusi jasa desain interior dan eksterior bangunan untuk rumah kamu.

Mulai dari jasa bangun rumah, hingga interior tangga menggunakan jenis-jenis tangga di rumah yang kita ulas tadi, bisa dikerjakan dengan lebih cepat dengan biaya yang cukup terjangkau.

Kunjungi website tanganketiga untuk informasi lebih lengkap atau lakukan konsultasi dan pemesanan sekarang melalui WhatsApp tanganketiga. 

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *