Materials

9 Jenis Keramik Kamar Mandi yang Anti Licin dan Selip

Jenis Keramik Kamar Mandi

Penting untuk memilih jenis keramik kamar mandi yang bagus, agar kondisi kamar mandi kita tampak indah dan memiliki lantai yang tidak mudah licin tentunya.

Kamar mandi yang layak seharusnya juga memiliki interior ruangan yang sesuai dengan konsep rumah yang diusung. Misalnya, kamar mandi minimalis untuk rumah minimalis juga.

Lantai keramik kamar mandi menjadi hal yang vital, sebab berperan penting terhadap kondisi kelembaban di dalam kamar mandi itu sendiri.

Jika salah memilih lantai keramik kamar mandi, maka bisa membahayakan kamu dan anggota keluarga lainnya, seperti terpeleset misalnya saat menggunakan kamar mandi tersebut.

Lantai Keramik Kamar Mandi

Lalu lantai keramik seperti apa yang harus dipasang di kamar mandi? Jenis lantai keramik kamar mandi terbaik adalah yang anti licin.

Agar tidak salah pilih ketika hendak membeli lantai keramik untuk kamar mandi, berikut ini beberapa jenis keramik kamar mandi yang anti licin:

Lantai Keramik Matte

Keramik Matte

Lantai keramik kamar mandi yang pertama adalah matte. Jenis keramik seperti ini cocok untuk kamar mandi minimalis dengan kesan eksklusif. Warna abu-abu adalah warna keramik yang direkomendasikan.

Tekstur keramik matte ini cukup kesat, sehingga materialnya tidak akan licin ketika diinjak. Kamar mandi yang bisa ditempeli keramik matte adalah yang memiliki shower dan bathtub.

Keramik Motif Timbul

Keramik motif timbul adalah lantai keramik kamar mandi dengan motif 3D. motifnya sendiri terdiri dari garis-garis artifisial dengan abstraksi yang sangat alami.

Kamu bisa meletakan keset di atas lantai keramik kamar mandi ini, sebagai pijakan agar tidak terlalu licin.

Keramik Batu Alam

Jenis keramik lantai kamar mandi berikutnya adalah keramik batu alam. Tampilan keramik ini begitu estetik dan cocok dipadukan dengan konsep minimalis modern.

Lantai keramik seperti ini tentunya tidak licin dan tidak mudah rusak, sekalipun sering tersiram air. Namun, batu-batu alamnya harus diberi perawatan agar tidak mudah berlumut.

Lantai Keramik Koral

Keramik koral dikenal memiliki warna yang indah dan unik, dengan tampilan yang mengkilap. Salah satu lantai keramik kamar mandi favorit banyak orang ya keramik koral.

Lantai keramik ini cocok untuk konsep kamar mandi minimalis dan sederhana. Warnanya yang kontras juga teksturnya yang anti slip, menghindarkan kita dari terpeleset.

Keramik Caspari

Satu hal yang unik dari lantai keramik kamar mandi caspari, yaitu pola dekoratif yang klasik mirip abad pertengahan. Memasang keramik ini cukup sulit dan harus dengan jeli.

Umumnya, keramik caspari dengan motif seperti ini cocok untuk kamar mandi yang memiliki warna dinding polos agar terkesan lebih elegan dan menawan.

Keramik Tema Vintage

Kamu suka dengan akses vintage yang klasik ada di kamar mandimu? Pilih saja lantai keramik vintage yang menawarkan unsur artistik dan suasana yang hangat.

Keramik lantai kamar mandi vintage memiliki motif pola kayu, dengan tampilan 3D di area dinding ruangannya. Tidak perlu banyak dekorasi tambahan, kamar mandi yang mewah dan nyaman akan kamu dapatkan.

Baca juga : 7 Penyebab Lantai Keramik Menggelembung Tiba-Tiba

Keramik Motif Menyamping

Lantai keramik kamar mandi berikutnya adalah dengan motif menyamping yang indah. Motif ini adalah geometris dengan warna-warna pastel.

Kesan yang diberikan dengan menggunakan keramik lantai kamar mandi ini adalah menawan dan lembut, serta anti slip pastinya. Sifat keramik yang mengkilat juga menambah kesan mewah untuk kamar mandi kita.

Keramik Granit

Jenis keramik lantai kamar mandi dari granit juga cukup populer dan banyak digunakan sejak dulu. Tekstur keramik granit kasat dan sangat anti slip ketika terkena air.

Selain itu, tekstur granit rupanya bisa memperindah ruangan kamar mandi, khususnya bagi yang mengusung tema minimalis klasik.

Granit juga bisa memberikan kesan mewah, jika kamu memilih satu tone keramik granit untuk kamar mandi kamu, seperti warna putih saja misalnya.

Keramik Hexagonal

Keramik Kamar Mandi Hexagonal

Lantai keramik kamar mandi yang menawarkan kenyamanan serta keamanan bagi penggunannya adalah yang memiliki ukuran dan kerapatan yang sesuai, seperti keramik heksagonal.

Dengan bentuk heksagonal yang juga anti licin, sangat cocok untuk menjadi lantai kamar mandi berukuran kecil. Nuansa artistic akan begitu terasa, juga warna hitam keramik ini yang terkesan elegan.

Jasa Renovasi Kamar Mandi Terbaik

Jika ingin mengganti lantai kamar mandi yang sebelumnya licin dan cukup berbahaya, maka lantai keramik kamar mandi anti licin di atas adalah solusinya. 

Adapun untuk memasangnya, kamu hanya perlu menghubungi jasa renovasi kamar mandi yang ahli dalam menangani masalah lantai kamar mandi tersebut. 

tanganketiga adalah jasa renovasi kamar mandi yang siap melayani untuk wilayah Kuningan, Bandung, Jabodetabek, Indramayu, Majalengka, dan Cirebon.

Untuk berkonsultasi dan informasi selengkapnya hubungi kami lewat whatsapp atau kunjungi website tanganketiga sekarang juga! 

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *