Tips & Trick

5 Ide Desain Eksterior Rumah Minimalis Terbaik

Ide Desain Eksterior Rumah Minimalis

Punya rumah minimalis? Yakin bagian desain eksterior rumah minimalisnya sudah sesuai?  Kamu harus cek terlebih dulu.

Siapa yang tidak ingin memiliki rumah yang desain interior dan eksteriornya sama-sama minimalis. Ini menjadi impian sebagian besar orang, khususnya di Indonesia.

Jika ingin melakukan renovasi pada rumah lama agar menjadi rumah minimalis, sebenarnya cukup dengan memperhatikan elemen – elemen desain eksterior rumah minimalis modern.

Bagi kamu yang sekarang fokus untuk membuat desain eksterior rumah menjadi minimalis, Yuk kita liat ide desain eksterior rumah minimalis modern berikut ini:

Elemen Eksterior Rumah Minimalis

Sebelum kita membahas ide desain eksterior untuk rumah minimalis, kita akan melihat apa saja elemen eksterior konsep rumah modern tersebut. Berikut ulasannya:

Bagian Teras

Elemen eksterior yang pertama adalah bagian teras. Teras rumah dalam konsep minimalis menjadi penting, karena dapat menciptakan keindahan rumah tersebut. 

Keindahan teras akan lebih maksimal, jika ditambahkan dengan beberapa furniture cantik yang dapat berbaur dengan alam. Furniture yang digunakan juga harus tahan lama dan multifungsi.

Elemen Warna Cat

Cat dalam lingkup eksterior rumah minimalis juga penting, karena dapat menunjukan identitas rumah minimalis yang modern.

Cat rumah minimalis tidak selalu putih, tetapi dapat disesuaikan dengan gaya dan tema yang dipilih. Beberapa pilihan warna minimalis seperti putih, krem, abu, salem, hingga cokelat. 

Baca juga : 6 Warna Cat Dinding untuk Rumah yang Sempit Jadi Lebih Luas dan Proporsional

Taman

Berkaitan dengan teras yang menjadi elemen pertama eksterior minimalis, taman juga penting sebagai posisi eksterior rumah minimalis. 

Taman dapat menciptakan keseimbangan di antara bangunan, memberikan unsur alam, dan tampak lebih modern. 

Agar lebih indah, taman bisa ditambahkan dengan beberapa unsur lain seperti kolam ikan, tanaman hias, dekorasi batu yang unik, agar tampak menjadi rumah minimalis modern.

Pagar

Pagar ternyata bukan hanya sebagai pengaman rumah saja. Dalam dunia desain eksterior, keberadaan pagar ternyata juga dapat mempercantik tampilan eksterior rumah tersebut. 

Beberapa material kayu, kini dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan pagar. Jika rumah minimalis modern, pilihan pagar besi estetika tentunya harus dipilih. 

Jendela

Elemen desain eksterior lainnya adalah jendela. Jendela juga merupakan suatu komposisi yang bagus, jika mereka ingin mendapatkan cahaya alami di rumah minimalis, jendela besar ini wajib ada. 

Beberapa sektor perumahan modern saat ini, seharusnya sudah bisa menggunakan jendela dengan lebih maksimal. 

Atap

Selanjutnya dan yang terakhir adalah elemen atap. Elemen desain eksterior ini juga dapat memudahkan kamu, saat harus mendekorasi rumah minimalis. 

Ide Desain Eksterior Rumah Minimalis

Dengan mengetahui elemen-elemen pada desain eksterior rumah minimalis, berikut ini beberapa ide desain eksterior rumah minimalis modern yang ada di luar negeri:

1. Dominasi Warna Putih

Desain Interior Rumah Warna Putih

Ide desain eksterior rumah minimalis yang pertama adalah dengan dominasi warna putih. Warna putih dapat memberikan kesan rumah yang modern, bersih, dan megah.

Agar kesan rumah modern lebih terasa, usahakan dengan menambah akses kaca berukuran besar yang menutupi ruangan di dalam rumah minimalis tersebut.

Dari luar, desain eksterior dengan dominasi warna putih ini akan memberikan kesan megah, bersih, dan menampilkan suasana rumah yang hangat.

2. Desain Eksterior Kaca Sudut

Desain Eksterior Rumah Kaca Sudut

Rumah minimalis yang banyak di bangun di luar negeri memang unik, berbeda dengan rumah minimalis yang banyak dibangun di area perumahan di Indonesia saat ini.

Kesan rumah berbentuk kotak besar adalah ciri rumah minimalis di luar negeri. Tidak ada salahnya, ide desain eksterior rumah ini ditambah dengan kaca sudut yang berukuran sedang dan menampilkan sedikit bagian rumah minimalis yang modern itu.

3. Desain Eksterior Batu Alam

Desain Eksterior Rumah Batu Alam

Kamu sangat suka dengan aksen batu alam di rumah minimalis modern impian kamu? Maka ide desain eksterior yang bisa ditampilkan adalah penggunaan material tersebut sebagai dinding luar rumah.

Seperti tidak ada pembatas, semua pintu dan jendela tampak berjajar rapi dan menampilkan sisi yang elegan, namun tetap minimalis modern.

4. Desain Eksterior Kontras

Desain Eksterior Kontras

Pernah menonton film Korea yang terkenal berjudul Parasite, bukan? Film itu pernah menampilkan rumah minimalis dengan desain eksterior yang kontras seperti ini.

Identic dengan rumah orang kaya di Korea, penampilan luar rumah ini harus kontras antara bangunan yang cukup gelap dengan tanaman hijau di sekitarnya.

5. Desain Eksterior ala Jepang

Desain Eksterior ala Jepang

Rumah minimalis modern memang selalu unik untuk digabungkan dengan budaya Jepang. Salah satunya adalah ide desain eksterior ala Jepang , yang membuatnya lebih selaras dengan alam.

Rumah minimalisnya boleh mungil dan tidak terlalu luas, tetapi memiliki jendela kayu yang besar dan langsung menghadap ke alam.

Urusan desain rumah minimalis jangan dipikirkan sendiri, mintalah bantuan pada tanganketiga, penyedia jasa eksterior rumah minimalis di Kuningan Jawa Barat. 

Berbekal ide desain eksterior rumah minimalis modern tadi, kamu tinggal berkonsultasi dengan tanganketiga, dan segera wujudkan memiliki desain eksterior rumah minimalis sesuai selera.

Kunjungi website tanganketiga sekarang atau whatsapp kami untuk informasi selengkapnya. Kami tunggu ya!

Cari Jasa Desain Interior & Eksterior yang Berpengalaman?

Dapatkan sentuhan keunikan dalam setiap detail desainnya dari tanganketiga
Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *