Tips & Trick

Interior Desain Japandi untuk Rumah Minimalis Modern ala Instagram Reels!

Interior Desain Japandi

Bagi kamu yang sangat suka dengan desain interior, pasti sudah sering mendengar tentang desain japandi atau jepang-scandinavian. 

Gaya desain ini merupakan perpaduan desain Jepang-scandinavian dalam konsep minimalis. Ciri yang terlihat dari desain ini adalah dekorasinya yang khas. 

Desain interior yang bertahan cukup lama hingga saat ini adalah desain modern minimalis. Adapun dekorasinya memiliki turunan-turunan seperti desain industrial, Korean, hingga Japandi.

Merujuk pada nama “japandi” ada perpaduan filosofi yang terkandung dalam desain interior ini. Fokus pada estetika dan kecukupan dalam berbagai aspek kehidupan muncul dari desain ini.

Seperti apa desain japandi dan ciri-cirinya yang mudah dikenali? Berikut ini pemaparan mengenai desain interior minimalis modern ini untuk inspirasi rumahmu:

Filosofi Desain Japandi

Pilihan desain interior untuk rumah modern sebenarnya bisa disesuaikan keinginan dan selera seseorang.

Jika kamu lebih menyukai interior yang cukup sederhana, fungsional, tapi tetap estetik, maka desain japandi adalah pilihan yang tepat.

Mengadopsi dua konsep yang berbeda, yaitu dari Jepang dan Skandinavia, menjadikan perpaduan filosofi yang sempurna pada desain interior rumah ini.

Desain Jepang memiliki filosofi wabi-wabi, yang artinya keindahan dalam hal yang tidak sempurna. Adapun Scandinavian memiliki filosofi lagom, yang berarti hidup seimbang dalam semua aspek.

Kedua filosofi beda negara ini berkolaborasi menjadi desain japandi yang fokus pada kebutuhan hidup dengan lebih efisien.

Gaya desain japandi lebih terlihat sederhana, estetik, dan multifungsi, sehingga cocok diterapkan pada berbagai jenis hunian millennial dan gen Z saat ini.

Ciri Khas Desain 

Desain japandi juga tentunya bersifat space-living, dimana setiap ruangan bisa berfungsi dengan maksimal, sehingga lebih hemat tempat. Adapun ciri-ciri desain japandi seperti berikut ini:

Area Tinggal Konsep Terbuka

Gaya hunian masa kini yang minimalis dengan konsep terbuka cocok dengan interior desain japandi. Konsep open living space tidak banyak sekat permanen, sehingga terasa lebih luas.

Warna Netral dan Kalem

Konsep minimalis yang merupakan awal konsep interior desain japandi, banyak diminati sebagai hunian modern saat ini. Dominasi warna netral dan kalem menjadi ciri khasnya.

Hal ini terlihat dari detail fasad hunian, desain interior di dalam ruangannya, hingga pada area dapur dan furniture di sekitarnya.

Warna-warna yang cenderung monokrom ini memang sudah menjadi ciri khas dari desain minimalis yang juga cocok untuk desain japandi ini.

Metal dan Kayu

Khusus untuk desain japandi dengan konsep minimalis industrial, penggunaan material dari metal dan kayu lebih mendominasi.

Dinding dari batu bata yang dibiarkan apa adanya, tetap menjadi daya tarik tersendiri. Dekorasi desain japandi tetap dapat berpadu dengan cantik dalam hunian modern.

Selain itu, material kayu juga sangat identik dengan desain japandi. Menjadikan desain interior rumah tampak lebih alami dan selaras.

Warna Pastel

Kamu mungkin pernah melihat beberapa video dalam Instagram reels yang memperlihatkan hunian atau area dapur dengan desain interior japandi.

Selain material kayu dan warna kontras, warna-warna pastel juga cukup dominan dalam desain hunian minimalis modern ini.

Meskipun tetap menerapkan warna monokrom, perpaduan warna pastel pada desain japandi malah semakin menambah unik hunian tersebut.

Tanaman Indoor

Desain interior japandi juga identic dengan peletakan tanaman indoor atau dekorasi alami lainnya seperti kayu, rotan, hingga tanah liat.

Tanaman berdaun hijau wajib ada sebagai dekorasi ruangan yang cantik untuk desain interor ini. Kamu yang memiliki hobi merawat tanaman juga bisa menambahkan kreasimu dalam desain interior ini.

Marmer, Satin, dan Emas

Meskipun desain japandi di awal tampak lebih sederhana dengan material kayu dan konsep ruang terbuka, desain yang lebih modern bisa menambahkan elemen lainnya yang lebih mewah.

Marmer, emas, dan satin dapat menampilkan kesan yang mewah dan elegan, sehingga dapat menjadi daya tarik utama pada desain japandi yang lebih avantgarde.

Kamu bisa menggunakan material marmer untuk permukaan dapur dan area kamar mandi. Emas dan satin sebagai material untuk finishing dekorasi seperti gagang pintu, lemari dapur, dan lain sebagainnya. 

Desain Interior Terbaik untuk Hunian Modern

Desain minimalis modern dengan interior desain japandi, memang semakin banyak diminati saat ini, khususnya bagi kaum milenial dan gen Z. 

Ingin mengganti desain interior rumah lama dengan desain interior japandi seperti di Instagram reels? Jasa interior desain tanganketiga bisa membantu mewujudkannya. 

Tanganketiga memiliki akan membantu membuat desain interior rumah kamu menjadi seperti yang diinginkan dengan cepat, mengikuti tren masa kini, dan harga yang cukup terjangkau dengan benefit lainnya.

Lakukan konsultasi sekarang juga melalui WhatsApp kami atau kunjungi website tanganketiga untuk informasi lebih lengkap seputar jasa desain interior dan eksterior terbaik di Kuningan. 

Cari Jasa Desain Interior & Eksterior yang Berpengalaman?

Dapatkan sentuhan keunikan dalam setiap detail desainnya dari tanganketiga
Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *