Tips & Trick

Mengenal 7 Model Keramik Teras Rumah Minimalis Modern

Keramik Teras Rumah

Sedang membangun rumah dan mulai memikirkan keramik teras rumah yang cocok untuk digunakan? Kamu menemukan artikel yang tepat.

Bagian teras rumah sejatinya merupakan bagian utama yang akan tampak dan dilihat orang. Teras rumah minimalis misalnya, sangat cocok untuk hunian dengan konsep minimalis modern.

Teras rumah merupakan tempat yang sering digunakan untuk bersantai, mengobrol, atau sekedar refreshing dari kesibukan kerja saat akhir pekan tiba.

Menjadikan area teras rumah lebih nyaman sangat penting, dan bisa dimulai dengan memilih keramik teras rumah yang sesuai dengan konsep rumah yang diinginkan.

Terdapat berbagai jenis keramik teras dengan variasi motif dan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera. Berikut ini beberapa rekomendasi keramik teras rumah yang bisa dipilih:

Model Keramik Teras Rumah

Teras rumah yang nyaman dan indah, bisa disesuaikan dengan konsep rumah itu sendiri. keramik teras rumah minimalis bisa menggunakan model keramik teras motif kayu.

Bagi kamu yang lebih suka tampilan “apa adanya” di bagian teras rumah, keramik model semen akan sangat cocok untuk digunakan. Berikut ini penjelasan mengenai model keramik teras rumah:

Keramik Teras dari Kayu

Beberapa hunian yang berkonsep tradisional dan modern, masih tidak terlepas dari material kayu. Salah satunya adalah keramik teras kayu untuk memperindah bagian teras rumah.

Keramik model kayu ini juga dapat menciptakan suasana yang lebih alami dan asri di teras, sehingga kita sebagai penghuninya akan betah berlama-lama duduk di sana.

Keramik Teras Model Semen

Selain keramik teras minimalis dari bahan kayu, selanjutnya ada keramik teras model semen, dengan motif yang tampak licin dan elegan.

Rumah yang memiliki kolam renang akan sangat cocok menggunakan keramik teras rumah model semen ini, karena cenderung aman dan tidak licin saat banyak terinjak oleh penghuni rumah.

Keramik Model Batu

Keramik teras rumah dengan model batu juga cukup banyak digunakan saat ini. Pasalnya, mirip dengan model semen, tetapi keramik ini lebih bertekstur dan pastinya tidak licin saat diinjak.

Motif batu-batu yang muncul di keramik ini juga menambah nilai estetik dari keramik teras rumah ini. Tidak heran keramik batu untuk teras rumah ini banyak digunakan hingga saat ini.

Keramik Model Tile

Ingin memasang keramik teras rumah dengan motif yang lebih bervariasi serta lebih menarik? Keramik model tile sangat direkomendasikan.

Beberapa keramik dapur juga biasanya menggunakan jenis keramik model tile, karena memiliki motif yang cukup ramai, namun tetap aman digunakan.

Keramik Geometri

Keramik teras rumah berikutnya adalah keramik teras geometri yang biasanya banyak digunakan untuk konsep rumah modern saat ini.

Rumah minimalis modern biasanya bagus juga menggunakan model keramik teras rumah ini, dengan variasi warna dinding yang putih terang, dengan tambahan elemen kayu yang alami.

Keramik Model Batik

Kamu suka dengan motif batik? Keramik model batik ini ternyata ada dan cocok digunakan sebagai keramik teras rumah yang unik dan cantik.

Model keramik ini memiliki warna yang mencolok, sehingga cocok untuk kamu yang menerapkan konsep maksimalis minimalis untuk huniannya.

Keramik motif batik ini juga anti slip sehingga aman dan nyaman digunakan untuk bagian teras rumah. Akses tradisional pada keramik motif batik ini cocok dipadukan dengan dekorasi bahan kayu.

Keramik Motif Bata

Keramik teras rumah yang terkesan alami selain keramik motif kayu adalah keramik teras rumah motif bata. Modelnya sangat sederhana, dan paling mudah ditemukan di toko bangunan sekitar.

Baca juga : 7 Penyebab Lantai Keramik Menggelembung Tiba-Tiba

Tips Memilih Keramik Teras Terbaik

Area teras rumah yang indah dan bagus, tentunya didukung oleh sentuhan desain eksterior dan konsep rumah yang diusung.

Selain itu, memilih keramik teras rumah yang sesuai, juga dapat menjadikan area teras rumah menjadi nyaman dan indah untuk ditempati. Berikut ini beberapa tips untuk memilihnya:

  • Perhatikan ukuran keramik teras, ukuran yang tersedia bervariasi mulai dari 30×30, 40×40, dan lainnya. Ketahui luas area teras agar mendapatkan ukuran keramik yang sesuai
  • Jenis keramik, apakah keramik dengan tekstur anti slip atau motif tertentu, silahkan dipilih sesuai keinginan dan fungsinya untuk anggota keluarga di rumah
  • Toko material terbaik, kamu bisa membandingkan beberapa toko material bangunan yang menjual keramik teras rumah dengan kualitas terbaik dan yang sesuai kebutuhan 

Pemasangan keramik teras rumah yang rapi dan benar, tentunya merupakan tugas dari tim jasa renovasi rumah atau jasa kontraktor rumah yang berpengalaman. 

Kamu tinggal memilih jasa bangun rumah yang diinginkan, untuk membantu mewujudkan rumah dengan area teras yang cantik dan modern tentunya. 

Tanganketiga merupakan jasa kontraktor, jasa desain interior dan eksterior rumah yang bisa kamu andalkan. 

Lakukan konsultasi seputar jasa renovasi rumah, jasa arsitek rumah, jasa desain interior dan eksterior rumah tanganketiga sekarang melalui WhatsApp atau website kami di sini. 

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *