Tips & Trick

Bagaimana Desain Interior Kantor Berpengaruh pada Karyawan dan Pelanggan?

Desain Interior Kantor

Kamu seorang karyawan? Coba cek seperti apa desain interior kantor tempatmu bekerja, apakah kondisinya membuat kamu betah di kantor atau malah merasa bosan ingin segera resign?

Jika Ya, maka ada masalah dengan kondisi desain interior tempat kamu bekerja, yang seharusnya dapat membuat kamu semangat bekerja, bukannya malah membuat bosan.

Baik untuk perusahaan, karyawan dan pelanggan suatu bisnis, desain interior kantor semestinya bisa membuat mereka happy ketika berada di sekitarnya. 

Untuk itu, perusahaan atau lokasi bisnis tertentu harus bisa membuat desain interior kantor yang bagus, agar bukan hanya disukai para karyawan saja, tetapi juga para pelanggan tercinta. 

Pengaruh Desain Interior Bagi Karyawan

Berdasarkan hasil studi di tahun 2009 oleh COMSATS Institute of Information Technology kepada 31 cabang perbankan di wilayah Pakistan, ternyata karyawan mereka lebih produktif karena desain interior kantornya.

Beberapa hal terkait dengan desain interior kantor seperti furniture, penataan ruang, pencahayaan hingga tingkat kebisingan ini juga dapat mempengaruhi produktivitas kerja karyawan.

Sebagai pemilik perusahaan atau bisnis, harus memikirkan aspek desain interior kantor dalam hal perencanaan ruangan kantor itu sendiri.

Konsepnya bisa saja menggabungkan pencahayaan yang cerah, tetapi juga harus tetap menimbulkan suasana yang hangat.

Kantor idaman para karyawan dan pelanggan suatu bisnis atau perusahaan juga sebaiknya minim polusi suara dan kekacauan.

Karyawan tidak akan sering menghabiskan waktunya di luar kantor, jika desain interior kantor tempatnya bekerja nyaman dan indah.

Hal tersebut tentunya dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi hingga semangat kerja para karyawan itu sendiri, kantor dengan desain terbaik menjadi tempat bekerja yang benar-benar diinginkan mereka. 

Pengaruh Desain Interior untuk Pelanggan

Desain interior kantor juga memiliki pengaruh terhadap pelanggan bisnis atau perusahaan. Mereka akan lebih memahami dan menerima pesan yang coba disampaikan pihak perusahaan melalui desain interior kantor tersebut.

Pesan positif tentang visi dan misi serta merek perusahaan dan pencapaian yang sudah didapatkan, bisa menambah nilai positif bagi para pelanggan kita.

Desain interior kantor juga dapat merubah mood para pelanggan dan juga karyawan yang bekerja di dalamnya

Mempengaruhi sisi emosional dari pemilik perusahaan, karyawan dan pelanggan mereka sendiri. Desain interior kantor menjadi identitas tempat kerja yang memberikan jaminan kenyamanan, aman dan suasana yang sehat. 

Desain interior kantor yang baik seharusnya bisa menggabungkan dua sisi penting, yaitu pengetahuan dan emosional.

Desain kantor yang bagus dapat membantu mempertahankan karyawan terbaiknya serta mengurangi biaya operasional kantor dengan lebih efisien. Hal ini juga akan mendukung keberhasilan bisnis dari suatu perusahaan.  

Jasa Desain Interior Kantor

Agar bisa mewujudkan desain interior kantor yang membuat nyaman karyawan dan pelanggan bisnis, sebaiknya perusahaan menggunakan jasa desain interior khusus untuk kantornya.

Jasa desain interior kantor akan membantu suatu perusahaan agar lebih memiliki karakter dalam setiap desain yang dihadirkan di dalamnya. Citra perusahaan serta visi dan misi perusahaan harus ada dalam setiap desainnya.

Jasa desain interior kantor seharusnya dapat sesuai dengan filosofi dari perusahaan terkait, agar mampu meningkatkan semangat dan produktivitas para karyawan, serta membuat nyaman para pelanggan agar lebih loyal dengan perusahaan.

Jasa desain interior kantor terbaik tentunya yang memiliki pengalaman dan profesional dalam mendesain setiap bangunan, seperti tanganketiga di Kuningan.

Untuk informasi jasa desain interior dan eksterior kantor, silahkan kunjungi website tanganketiga atau lakukan konsultasi seputar desain interior kantor melalui WhatsApp tanganketiga sekarang.  Whatsapp : +62811-2240-030

Unsur-Unsur Penting Desain Interior Kantor

Hampir sama dengan desain interior rumah, desain interior kantor juga memiliki beberapa unsur penting yang wajib ada ketika mendesain sebuah ruangan kantor, yaitu sebagai berikut:

Pencahayaan 

Cahaya di ruangan kantor tidak bisa dibuat terlalu terang atau terlalu gelap. Pencahayaan yang digunakan harus membuat para karyawannya merasa nyaman.

Perusahaan bisa menggunakan beberapa lampu hemat energi agar cahayanya tidak terlalu menyilaukan mata para pekerjanya.

Warna Dinding

unsur desain interior kantor berikutnya adalah warna dinding ruangan kantor. Usahakan untuk selalu memilih warna cat seperti biru pucat, hijau lembut, hingga krem untuk warna dinding yang menciptakan suasana lingkungan kerja yang lebih baik.

Pilihan Furniture

Furniture di ruangan kntor tetntunatya tidk sebanyak furniniture di rumah. Cukup mengadakan kursi dan meja dengan beberapa laci atau cabinet multifungsi saja. Usahakan agar para karyawan tetap tampak professional sesuai kebutuhan karyawan itu sendiri.

Penataan Barang

Suasana kantor mungkin akan lebih banyak tumpukan kertas dan file penting milik perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus memiliki tempat penataan barang khusus untuk file-file tersebut. menggunakan keranjang khusus atau rak minimalis akan membuat semuanya tersimpan dengan rapi tanpa berantakan.

Pemilihan Tanaman

Ruangan kantor modern tentunya sudah memahami konsep hijau di dalam ruangan. Pihak perusahaan dapat berkontribusi dengan memilih tanaman, menanam dan merawatnya dengan baik. Usahakan memilih tanaman yang mudah dirapikan dan tidak sulit memeliharanya.

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *