Stories

Pentingnya Perencanaan dalam Membangun Rumah

 

Enscape 2022 02 04 16 16 43

 

Perencanaan dalam membangun rumah sangat penting. Tanpa perencanaan yang baik dan matang hampir dipastikan suatu proyek akan gagal.

Perencanaan sebelum membangun rumah akan mengetahui kualitas bangunan yang baik, waktu pelaksanaan yang sesuai dengan target, sehingga diketahui waktu pelaksanaannya berapa lama. Biaya yang akan dikeluarkan juga akan diketahui dengan memaksimalkan budget yang ada.

Hal yang perlu diperhatikan dalam perencanaan rumah

 

Perencanaan/Desain Bangunan

Perencanaan struktur bangunan, desain, teknis dan material yang digunakan termasuk finishing.

 

Kualitas bangunan

Dengan desain bangunan,  kualitas rumah akan jauh lebih baik. Baik dari segi fungsi rumah, struktur, maupun estetika bangunan. Kenyamanan pengguna menjadi point penting dalam desain bangunan serta adanya sirkulasi udara dan pencahayaan ruang.

 

Menghindari pekerjaan bongkar pasang

Dengan perencanaan yang matang, akan menghindari bongkar pasang akibat desain yang tidak sesuai dengan keinginan si pemilik rumah. Akibatnya akan memakan biaya yang lebih, serta waktu yang tidak efektif.

 

Efektifitas pekerjaan

Desain rumah dan perencanaan yang baik maka pekerjaan di lapangan akan lebih efektif. Adanya target pekerjaan yang sudah direncakan membuat progress pekerjaan akan sesuai dengan waktu pelaksanaan.

 

Kepuasan pemilik rumah

Desain bangunan yang baik dan sudah terencana, pemilik akan merasa lebih puas. Dengan desain bangunan yang estetik atau sesuai dengan keinginan pemilik, kualitas bangunan yang baik. Maka pemilik bisa membayangkan desain jika terbangun nantinya.

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.