Tips & Trick

Tips Menata Ruang Kamar Sempit Agar Terasa Luas

lazy

 

Ruangan sempit tentunya membuat kita harus berfikir lebih kreatif dalam hal penataan ruangan dan penempatan furniture. Dari mulai penataan furnitur dan pemilihan warna ruangan harus menjadi perhatian kita, guna menghasilkan ruangan yang tetap nyaman dan efisien walau dalam skala ruang yang sempit. Kita akan merasa tidak nyaman ketika ruang gerak kita terbatas, karena penataan barang yang berantakan. Bahkan ketika mood kita sedang tidak bagus kita akan merasa suntuk ketika di dalam kamar. Oleh karena itu simak beberapa tips menata ruang kamar ini untuk menciptakan suasana kamar yang nyaman walau dalam luas ruangan yang terbatas.

 

Pilih Furniture Yang Multifungsi

DSCF7843  DSCF7860

Luas ruangan yang terbatas dan cenderung sempit tentu tak memungkinkan untuk kita menyimpan banyak furniture, terutama furniture yang berukuran besar. Maka dari itu kita harus berfikir kreatif dalam memilih furniture. Utamakanlah furniture yang bentuknya minimalis namun memiliki fungsi ganda.

Gunakan Warna Cerah

wcw 3 seat 4

Pada dasarnya warna dapat mempengaruhi psikologis. Warna yang terang cenderung memberi kesan keluasan dan keleluasaan. Sedangkan warna gelap cenderung memberi kesan keterbatasan. Perumpamaannya, hal ini bisa kita bayangkan ketika listrik padam. Namun pemilihan warna pun baiknya harus serasi dengan warna dekorasi ruangan dan furniture yang ada di dalamnya.

Menggunakan Dinding Untuk Penempatan Furniture

Behel Shelf 4  Behel Shelf 6

Ruangan yang sempit juga tak memungkinkan untuk kita menyimpan barang dan perabotan di dasar lantai. Maka dari itu manfaatkanlah area dinding yang kosong namun pastikan juga posisinya aman dan mudah dijangkau.

Pastikan Cahaya Dalam Ruangan Tercukupi

rahul chakraborty dv9AoOYegRc unsplash d

Photo by Rahul Chakraborty on Unsplash

Gunakanlah lampu yang cukup terang untuk ruang kamarmu. Selain itu alangkah lebih baik jika ruang kamarmu memiliki jendela yang sedikit luas agar cahaya matahari bias masuk lebih banyak.

Berikut adalah beberapa tips untuk menata ruang kamar sempit agar terasa nyaman dan terasa luas. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantu kalian dalam memikirkan penataan ruangan di rumah kalian. Kenyamanan rumah merupakan hal yang penting, karena pada dasarnya rumah merupakan tempat kita beristirahat dan pulang untuk berkumpul bersama keluarga.

 

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.