Tips & Trick

Rekomendasi Furnitur Tahan Banjir

https://unsplash.com/photos/P8PuYidUYMw

Hujan merupakan berkah, namun tak jarang hujan juga datang bersamaan dengan resiko bencana alam, salah satunya adalah banjir. Banjir merupakan bencana alam yang sampai kini masih saja kerap terjadi. Kedatangan banjir sebenarnya bisa saja kita prediksi, namun pada beberapa kasus banjir datang tiba-tiba tanpa kita duga.

Menyikapi situasi tersebut ketika lingkungan rumah kita memiliki riwayat terdampak banjir tak ada salahnya kita mempersiapkan diri dan rumah kita untuk menanggulangi efek banjir walaupun tidak sedang musim hujan dan sudah lama tidak banjir. Salah satuh hal yang bisa kita lakukan adalah memakai furniture yang memiliki daya tahan yang baik ketika tergenang banjir. Berikut adalah beberapa saran jenis furniture tahan banjir :

Furnitur Berbahan Logam Anti Karat

yulu chair

Material Logam merupakan material yang tidak menyerap air. Sehingga jika terkena air tidak akan mudah lapuk seperti kayu. Selain tidak mudah lapuk, furniture berbahan logam juga memiliki kelebihan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan kayu, kualitas yang tahan lama, dan tidak mengalami perubahan bentuk meskipun perubahan pada cuaca. Karena bahan ini bukan bahan yang organic, logam juga tidak akan mudah dimakan oleh rayap dan menimbulkan jamur. Jika dalam benak anda berfikir “Namun bahan logam memiliki resiko karat. Lalu bagaimana?”. Anda tidak perlu khawatir, sekarang furnitur yang terbuat dari bahan logam dilapisi pelindung waterproofing khusus agar tidak mudah rusak.

Furnitur yang Memiliki Roda

1 3

Roda pada furnitur tentu dapat memudahkan kita ketika memindahkannya, terutama jika furniture tersebut berukuran besar dan berat. Roda pada furniture akan lebih baik jika memiliki sistem penguncian pengereman, agar furniture tetap pada tempatnya dan tidak bergeser ketika disimpan.

Hindari Furnitur yang Menggunaan Bahan Busa Terlalu Banyak

Air banjir seringkali disertai dengan lumpur kotor. Air dan lumpur kotor itu dapat menyerap pada busa dan mengendap. Maka dari itu hindari penggunaan furniture yang memiliki banyak busa, seperti sofa. Gunakan furniture yang memiliki busa secukupnya dan juga mudah untuk dibongkar pasang ketika hendak dibersihkan.

Gunakan Rak Dinding

Hexa WallDecor 5

Rak yang ditempel pada dinding yang cukup tinggi dapat terhindar dari genangan air. Selain itu rak dinding juga tidak memakan lahan yang terlalu banyak.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.