Tips & Trick

5 Hiasan Dinding Kamar Islami Terbaru

Hiasan Dinding kamar Islami

Ingin memasang hiasan dinding kamar islami di kamar tidur kini tidak terlalu sulit. Beberapa toko furniture ada yang menjual hiasan dinding kamar tersebut, seperti toko furniture tanganketiga.

Hiasan dinding kamar adalah suatu bentuk dekorasi untuk ruangan kamar, supaya tetap indah dilihat dan sesuai dengan konsep rumah yang dipilih.

Bagi sebagian dari kamu yang beragama islam, memasang hiasan dinding kamar islami adalah salah satu cara untuk memperindah ruangan kamar, sambil terus mengingat sang pencipta.

Hiasan dinding dengan tema islami sebenarnya sudah dikenal sebagian besar orang, dan biasanya sering dijadikan pajangan dinding di area ruang tamu atau ruang khusus seperti Masjid misalnya.

Fungsi Hiasan Dinding 

Hiasan dinding kamar islami bukan hanya sekedar pajangan yang ditempel dengan paku ke dinding. Hiasan tersebut dipasang karena memiliki fungsi.

Fungsi utama dari memasang hiasan dinding adalah menampilkan sisi estetika sebuah ruangan. Selain itu, hiasan dinding juga menjadi solusi desain ketika kita sedang menata ruangan.

Bagian ruangan mana saja yang sebaiknya dipasangi hiasan dinding? Setiap ruangan bisa dipasangi hiasan dinding berbentuk frame foto atau lukisan. Pastikan disesuaikan dengan kondisi ruangannya.

Baca juga : 9 Ide Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Menarik untuk Ditiru

Misalnya, jika ingin memasang pajangan dinding di dapur, sebaiknya yang berhubungan dengan dapur seperti foto makanan atau secangkir kopi misalnya.

Jangan menempelkan hiasan dinding yang ekslusif seperti kain songket di dapur, karena ini kurang sesuai dengan konsep ruangan tersebut.

Hiasan dinding untuk ruang tamu, ruang dapur, hingga hiasan dinding kamar islami sekalipun, sebaiknya diletakan sesuai aturan yang benar. 

Hiasan dinding seperti pigura sebaiknya disesuaikan dengan lukisan atau poster yang akan digunakan. Lukisan seperti Monalisa, cocok menggunakan pigura sederhana dengan warna hitam yang elegan.

Sementara untuk lukisan atau hiasan dinding seperti huruf dan kaligrafi, lebih cocok ditempel tanpa bingkai, atau bila ingin menggunakan bingkai, warna emas akan terasa cocok. 

Hiasan Dinding Kamar Islami

Bagi kamu yang sedang mencari hiasan dinding islami dengan motif dan desain yang modern, kamu bisa melihat koleksi hiasan dinding kamar islami dari tanganketiga berikut ini:

Motif Asmaul Husna

Asmaul husna merupakan nama- nama tuhan dalam agama Islam yang harus diketahui oleh umatnya. Hal ini menjadi inspirasi untuk dijadikan hiasan dinding untuk kamar.

Dekorasi dinding ini diproduksi oleh toko furniture Kuningan tanganketiga, dengan material utamanya dari plywood dan kayu pinus.

Hiasan dinding berbentuk lukisan timbul ini memiliki dimensi 100 x 5 x 100 cm. Kesan pertama saat melihat hiasan dinding ini adalah kaligrafi yang rapi dan artistik.

Allah Muhammad Kufi

Selanjutnya ada hiasan dinding yang cocok untuk menjadi dekorasi ruang tamu, ruang kamar, maupun mushola kecil di rumah.

Allah Muhammad Kufi ini merupakan hiasan kaligrafi yang dibuat berukuran besar, dengan dimensi masing-masing lafadz 50 x 50 cm.

Material utama dari hiasan dinding kamar islami ini  adalah MDF dengan finishing duco. Tersedia warna hitam dan putih yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep rumah yang digunakan.

Kaligrafi Ayat Kursi Lingkaran

Membaca ayat kursi menjadi salah satu kebiasaan yang dijalankan umat islam ketika berdo’a setelah solat. Surat ini menginspirasi toko furniture tangan ketiga, untuk memproduksinya dalam bentuk kaligrafi hiasan dinding.

Ayat kursi berbentuk lingkaran ini terbuat dari material dasar berupa plywood dan kayu pinus. Sola ketahanannya, akan lebih tahan lama pastinya.

Ayat kursi lingkaran ini diproduksi sesuai permintaan. Warna yang tersedia untuk hiasan dinding kamar islami ini adalah brown dan dark brown.

Wooden Letter Muhammad

Kaligrafi bertuliskan Muhammad cukup sering dijumpai pada hiasan dinding kamar islami. Pasalnya, nama Muhammad merupakan nama nabi dalam agama islam yang menjadi panutan hidup. 

Tanganketiga memiliki beberapa produksi kaligrafi yang bertuliskan nama sang nabi, yaitu Wooden Letter Muhammad. 

Hiasan dinding kamar islami ini terbuat dari kayu pinus, dengan diameter sekitar 50 cm. Kamu bisa memajangnya di kamar atau di sekitar area untuk solat di sudut kamar. 

Kaligrafi Surat Pendek

Apakah kamu punya bacaan solat favorit? Ini merupakan salah satu contoh hiasan dinding islami yang berbentuk kaligrafi surat pendek al-qur’an beserta terjemahannya.

Kaligrafi ini cocok dijadikan hiasan dinding untuk di kamar atau di area solat di rumah. Hiasan dinding ini dibuat dengan dimensi 100 x 5 x 120 cm, dengan material bahan plywood dan kayu pinus.

Warna kayu yang alami menampilkan kesan hiasan dinding islami yang artistic dan detail, yang bisa dilihat dan dibaca siapa saja yang melihatnya.

Hiasan Dinding Islami Terbaik di tanganketiga

Selain beberapa hiasan dinding islami di atas, tanganketiga masih memiliki banyak koleksi kaligrafi serta hiasan dinding bernuansa islami lainnya, yang akan menjadi koleksi terbaik kamu.

Segera dapatkan hiasan dinding islami terbaik hanya di tanganketiga. Kunjungi website kami untuk informasi  dan pemesanan. 

Kaligrafi Al Insyira

Butuh Kaligrafi Bernuasa Islami?

tanganketiga memiliki produk kaligrafi islami yang bisa anda pesan untuk mengisi interior rumah anda. anda juga bisa pesan sesuai kebutuhan anda. silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Ingin melihat produk furniture menarik lainnya dari tanganketiga? Silakan cek koleksi produknya di toko kami.

Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *