Tips & Trick

Pilih Desain Interior Rumah Minimalis atau Maksimalis? Kenali Dulu Kepribadian Anda!

Desain Interior Rumah Minimalis

Sebelum Anda memilih desain interior rumah minimalis atau maksimalis, sebaiknya Anda ketahui dulu seperti apa tipe kepribadian Anda. Simak artikel di bawah ini untuk mendapatkan insight baru untuk rumah Anda.

Di zaman modern seperti saat ini, setiap orang memiliki kebebasan untuk mengekspresikan kesukaannya, termasuk dalam hal menentukan desain rumah yang cocok untuknya.

Ketika hendak menerapkan desain interior rumah, kita harus memahaminya secara lebih personal. Hal ini karena rumah adalah tempat berlindung kita, untuk beristirahat, untuk makan, berkumpul dengan keluarga dan melakukan hal lainnya yang menyenangkan.

Sebelum menentukan desain interior untuk rumah ideal kita, penting untuk mengenali kepribadian kita lebih dulu. Caranya cukup mudah, lihat bagaimana cara kamu mengatur serta menghias rumah saat ini.

Mengenal Kepribadian Diri Sebelum Menentukan Desain Interior yang Cocok

Dengan mengenali kepribadian diri sendiri, kamu akan lebih memahami seperti apa selera kamu dan apa yang membuat kamu nyaman ketika ada dirumah.

Kemudian, kita juga harus bisa memahami kebutuhan orang-orang di sekitar kita, sehingga akan terjadi keseimbangan.

Saat kita memutuskan untuk tinggal sendiri, bersama pasangan, keluarga besar, dan adanya anak-anak, semua hal ini bisa mempengaruhi pengambilan keputusan untuk desain interior dan eksterior yang cocok untuk rumah ideal kita. 

Setelah mengenali kepribadian diri, kira-kira kamu lebih suka dengan desain rumah minimalis atau maksimalis? Kalau masih ragu, kita simak penjelasan  kedua desain rumah tersebut berikut ini:

Interior Rumah Maksimalis: Penggambaran Kepribadian yang Pemberani

Sekarang jamannya rumah minimalis, tapi bukan berarti semua orang harus memilih desain interior minimalis saja. Kebalikannya, desain rumah maksimalis mungkin lebih cocok bagi kamu.

Gaya maksimalis lebih mengedepankan hal-hal yang kreatif, lebih menonjol dengan warna-warna yang cenderung berani. Jenis rumah maksimalis terkesan ramai dan penuh, tapi tetap nyaman dan indah.

Dekorasi rumah maksimalis sangat mencerminkan kepribadian kamu dengan gaya yang  lebih fleksibel dan dinamis. Setiap detail objek rumah desain maksimalis akan terkesan mudah dan praktis.

Bagian dinding rumah maksimalis akan penuh dengan pola dan warna-warna yang cukup mencolok. Setiap furniture satu sama lainnya, bisa saja menonjolkan warna yang berbeda.   

Sebuah meja dalam rumah maksimalis bisa dipenuhi dengan berbagai dekorasi unik yang antik. Semua warna cat tembok rumah, dekorasi rumah, serta desain interior rumah maksimalis keseluruhan akan tampak saling bertabrakan.

Namun, justru dari situlah akan muncul keunikan dari desain rumah ini,  yang menciptakan keindahan, karena desain interior rumah maksimalis memang tanpa batas, seperti para pemberani. 

Keuntungan Pilih Desain Interior Maksimalis

Memilih desain rumah maksimalis, berarti kamu bisa menyimpan berbagai benda yang selama ini hadir dalam perjalanan hidup kamu. Benda-benda tersebut akan menjadi dekorasi yang justru menghidupkan konsep rumah ini.

Dengan adanya semua benda dan furniture yang unik ini, rumah akan lebih hangat dan nyaman, serta membuat kamu lebih bahagia. 

Melihat semua koleksi benda dan furniture tersebut, kamu akan lebih bersyukur dan mencintai hal yang pernah dilakukan.

Namun, bukan berarti kamu bisa bebas untuk terus menambah benda-benda lainnya ya, kerapihan tetap harus diutamakan. 

Desain Interior Rumah Minimalis - Kamar Tidur Minimalis

Interior Rumah Minimalis: Sederhana dan Lebih Fungsional  

Berbeda dengan kepribadian orang yang suka desain rumah maksimalis sang pemberani, sebaliknya, minimalis hanya ingin tampak sederhana dan lebih fungsional.

Desain interior rumah minimalis sangat mengedepankan warna yang kontras, seperti warna putih sebagai warna utama. Adapun dekorasi dan furniture rumah minimalis juga sangat mendasar di area ruangan.

Misalnya, di bagian ruang tamu hanya ada meja kecil, sebuah frame lukisan abstrak dan sofa, maka hanya furniture seperti itu saja yang boleh masuk di ruangan tersebut.

Benda-benda tersebut malah akan menghidupkan ruang tamu dalam desain interior rumah minimalis. Tidak ada lagi tambahan benda lainnya, seperti pada interior rumah maksimalis.

Interior desain rumah minimalis lebih fokus pada rasa leluasa serta pencahayaan terbaik di setiap sudut ruangan nya. Istilah “less is more” adalah penggambaran kesederhanaan tapi tetap hangat dan nyaman.

Berada di dalam rumah minimalis modern akan membuat kamu sangat tenang, tanpa terganggu dengan berbagai macam benda-benda yang malah memecahkan konsentrasimu.

Keuntungan Pilih Desain Interior Minimalis

Perasaan yang penuh dengan ketenangan, damai, dan hanya fokus pada hal-hal penting saja. Meskipun dominasi warna kontras yang cerah, bukan berarti tidak bisa dipadukan dengan warna lainnya.

Semua furniture dan benda-benda dekorasi seperlunya, akan dipajang dengan tepat dan menimbulkan keserasian antara warna dinding yang kontras, dengan furniture yang dipilih. Semakin lengkap dengan tambahan tanaman indoor di dalamnya. 

Jadi, apakah kamu lebih cenderung pada desain interior minimalis atau maksimalis? Atau mungkin ingin menggabungkan kedua konsep tersebut?

Tidak perlu bingung, karena saat ini banyak jasa desain interior dan eksterior terbaik yang akan membantu untuk mendesain rumah idealmu, seperti jasa desain interior tanganketiga.

Jasa tanganketiga bekerja secara profesional dan berpengalaman dalam bidang desain interior bangunan, termasuk menyelesaikan desain interior rumah minimalis seperti sekarang ini. 

Jika kamu sudah yakin dengan kepribadian kamu, dan sudah bisa memilih desain rumah mana yang cocok, langsung hubungi tanganketiga. Kamu juga bisa menentukan budget yang sesuai untuk jasa desain interior dan eksterior kamu.

Cari Jasa Desain Interior & Eksterior yang Berpengalaman?

Dapatkan sentuhan keunikan dalam setiap detail desainnya dari tanganketiga

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.