Tips & Trick

Macam-macam Warna Cat Estetik yang Bisa Mempercantik Rumah!

Warna Cat Estetik Rumah

Rumah modern saat ini tidak hanya untuk melindungi kita dari panas dan hujan, warna cat estetik yang melengkapinya menjadikan rumah ini indah dan nyaman untuk ditinggali.

Desain interior rumah saat ini menjadi inti yang dapat mempengaruhi suasana sebuah rumah. Bukan saja bagian ruang tamu, tetapi ruang tidur, ruang makan hingga ruang mandi juga harus diperhatikan.

Salah satu unsur desain interior yang dapat mempengaruhi suasana setiap ruangan adalah penggunaan cat tembok dinding yang tepat, yaitu menggunakan warna cat estetik.

Apa saja warna cat estetik itu dan bagaimana cara memilih warna cat agar desain interior rumah sesuai dengan yang diinginkan, berikut ulasan selengkapnya:

Fungsi Warna Cat Rumah

Sebelum kita mencari tahu apa saja warna cat estetik yang bisa diaplikasikan pada tembok rumah, sebaiknya ketahui terlebih dulu tentang fungsi warna cat rumah, yaitu:

  • Menampilkan Sisi Estetika, dengan mengaplikasikan cat pada dinding tembok di rumah, maka suasana kusam dan kurang terawat akan hilang
  • Memanipulasi, penggunaan warna cat pada dinding suatu ruangan, baik itu ruang tamu, ruang tidur, ruang makan hingga kamar mandi dapat memanipulasi ruangan seolah terlihat luas atau sebaliknya
  • Mempengaruhi Psikologis
  • Berdasarkan buku “Color in Interior Design”, warna merupakan suatu fokus dari sebuah desain. Dalam hal ini warna cat tentunya dapat mempengaruhi beberapa hal seperti tubuh, emosi, hingga pikiran seseorang.

Warna Cat Estetik

Warna cat estetik yang akan kita bahas kali ini terdiri dari warna cat tunggal dan warna cat kombinasi. Warna-warna cat ini bisa diaplikasikan di jenis ruangan mana saja yang ada di rumah.

Kamu cukup menyesuaikan dengan konsep rumah atau furniture yang akan digunakan. Berikut warna cat estetik untuk ruangan:

Warna Putih

Warna cat estetik putih adalah warna yang memberikan kesan bersih dan luas. Warna cat ini memang selalu jadi pilihan terbaik, khususnya untuk rumah dengan konsep minimalis.

Warna putih juga memberikan perasaan nyaman dan tenang untuk orang-orang yang tinggal di ruangan dengan warna cat tersebut.

Sebagai bonusnya, warna cat putih ternyata cocok dengan jenis furniture apa saja. Furniture kayu, furniture dari plastic, hingga besi bisa menjadi bagian untuk menonjolkan sisi estetiknya.

Warna Beige

Bosan dengan warna cat estetik putih, kamu juga bisa memilih warna cat tembok yang sedang banyak diminati yaitu warna beige.

Warna cat ini identic dengan ala-ala Korea yang menampilkan kesan nyaman dan hangat. Lengkapi dengan furniture kayu dan rotan akan menjadi pemandangan yang sempurna.

Warna Pink

Warna pink adalah warna kesukaan para Wanita, dan warna ini merupakan tipe warna yang cocok untuk diterapkan sebagai warna cat estetik di kamar tidur.

Selain suasana romantic, warna pink tentunya akan membuat kamu betah berlama-lama di dalam ruangan tersebut dan mengambil banyak foto selfie dengan menyenangkan.

Warna Biru

Warna cat estetik berikutnya adalah warna biru. Warna ini biasanya identic dengan warna yang alami seperti warna laut, langit, pantai hingga kebun.

Jika diterapkan pada sebuah dinding tembok ruangan di rumah, warna biru tentunya akan menimbulkan nuansa yang segar, damai dan sejuk pastinya.

Jika tidak ingin menerapkan warna cat estetik ini di ruang tamu, kamu bisa menerapkannya di ruang tidur agar suasana nyaman saat tidur bisa muncul.

Kombinasi 2 Warna Cat

Setelah membahas beberapa warna cat estetik tanpa campuran, sekarang kita lihat kombinasi 2 warna cat yang juga dapat menjadikan setiap ruangan di rumah tampak indah dan nyaman. Berikut ulasannya:

Warna Hitam dan Putih

Pernah melihat warna Monokrom? Warna tersebut merupakan perpaduan warna hitam dan putih. Sama dengan hal tersebut, Monokrom juga digunakan sebagai teknik cat yang banyak disukai.

Warna Monokrom tersebut memiliki kontras yang tinggi, dengan sharpness dan brightness yang seimbang. Perpaduan warna cat estetik ini memberikan kesan yang sederhana tapi elegan untuk ruangan rumahmu.

Warna  Biru Telur Asin dan Putih

Bagaimana jadinya jika warna cat estetik biru telur asin dipadukan dengan warna putih akan menjadi warna cat dinding yang lembut dan menenangkan.

Warna Kuning Pastel dan Merah

Ingin mengaplikasikan cat dinding di ruang tamu atau ruang tidur agar kamu lebih hangat dan berenergi? Warna cat estetik kuning yang dipadukan dengan merah cayenne dapat mewujudkan suasana tersebut.

2 Warna Turquoise

Warna turquoise ternyata bisa dipadukan menjadi warna cat estetik yang indah. Warna cat ini cocok digunakan di area ruang tamu dengan konsep terbuka.

Coba padukan warna cat biru dengan hijau pastel, maka warna cat estetik yang akan dihasilkan seperti warna turquoise yang berpadu dengan kesan menghidupkan ruangan tersebut. 

Sudah memilih warna cat estetik tapi bingung bagaimana cara mengecat ruangan di rumah? Serahkan saja pada ahlinya, jasa renovasi rumah tanganketiga. 

Jasa renovasi rumah berpengalaman ini akan membantu kamu, mengaplikasikan warna cat estetik pilihan untuk mempercantik tampilan rumah. Hubungi tangaketiga sekarang lewat WhatsApp atau kunjungi websitenya!

Cari Jasa Renovasi Rumah dan Bangunan Lainnya? Pilih yang Terpercaya!

tanganketiga adalah solusinya. memberikan pelayanan renovasi bangunan dengan hitungan dan hasil yang matang.
Back to list

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.